SelayangNews.com, Dumai – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Dumai bersama lima OKP yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Forum Pemuda Kampar Dumai (FPKD), Pengurus Organisasi Pemuda Parit Pisang Emas (PORPIM), Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS), Ikatan Keluarga Pemuda Pemudi (IKPP) Lubuk Gaung melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Jalan Cendrawasih. Gang Jawa. Rt 03. kelurahan Laksmana kecamatan Dumai Kota.

Istimewa

Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Laksmana mengunggah rasa peduli dan perhatian dari Kalangan Masyarakat Balangan khususnya kalangan para pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi serta masyarakat biasa melakukan pengalangan dana.

Aksi sosial yang dipusatkan dua titik lokasi yaitu di simpang empat lampu merah Jalan Sukajdi dan simpang empat lampu merah Polres Dumai, Selasa (06/07/2021) ini dikuti oleh pengurus DPD KNPI, Tujuh Pengurus kecamatan KNPI  Kota Dumai.

Ketua DPD KNPI Dumai, Guspian atau akrab di sapa Agus Tera mengatakan, aksi penggalangan dana ini wujud rasa soladaritas terhadap para korban kebakaran yang menghanguskan harta benda dan tempat tinggal kepala keluarga tersebut. Selain pengalangan dana, menurut Agus Tera, pihaknya juga berencana mengumpulkan pakaian layak untuk para korban.

“Sejalan dengan aksi kami terlebih dahulu mengumpulkan sumbangan dari internal. Semoga apa yang masyarakat kelurahan Laksmana bisa meringkan para korban yang merupakan saudara kita juga,” harapnya.

“Jumlah rumah yang terbakar sebanyak 6 buah rumah, satu diantaranya adalah mesjid yang terbakar.,” ujar Agus Tera

Editor : Syarifah