SelayangNews.com, Kepri – Sejumlah alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang saat ini berada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Provinsi Riau terlibat kegiatan waqaf 1.000 Alquran yang diinisiasi oleh Badko HMI Riau-Kepri. Senin, 01 September 2020.

Sebanyak 66 buah Alquran berhasil dikumpulkan oleh para alumni HMI di KPU tersebut. Dalam agenda ini, serah terima wakaf Alquran dilakukan di kantor ruangan Ketua KPU Provinsi Riau, Muhammad Ilham Yasir, Rabu (26/8/2020).

Wakaf Al-Quran tersebut diserahkan oleh beberapa komisioner KPU kabupaten yang ada di Riau dan diterima langsung oleh Ketua Umum HMI Badko Riau-Kepri, Sahrin.

Sahrin mengatakan, kegiatan ini sebagai dedikasi alumni HMI untuk membangun dan mendukung program donasi 1000 Alquran yang dibuat oleh HMI Badko Riau-Kepri.

“Serah terima wakaf Al-Qur’an ini akan diserahkan kepada pondok-pondok tahfiz, masjid, musala dan masyarakat yang membutuhkan,” tutur Sahrin

HMI sebagai organisasi kemahasiswaan dan keislaman, lanjut Sahrin, mempunyai tanggung jawab untuk mengemban misi keumatan dan kebangsaan karena tujuan awal HMI di dirikan ialah Mempertahankan Negara Republik Indonesia dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia dan menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam ke seluruh polosok negeri.

“Di samping itu, penting untuk kembali kepada tuntutan hidup sebagai umat Islam apalagi dalam suasana pandemi corona yang penuh cobaan ekonomi, kesehatan dan lainnya sehingga dengan Alquran hati kita menjadi tenang dan tentram,” tutupnya

Editor : Syarifah