SelayangNews.com, Dumai – Perkembangan pandemi COVID-19 di Kota Dumai selain berdampak pada perekonomian warga, juga berdampak pada semakin beratnya tugas tim medis dan petugas lapangan. Hal ini juga menggerakkan TP-PKK Kota Dumai akan menyediakan dapur umum. Tujuannya membantu menyediakan dan membagikan makanan gratis buat warga. Apalagi banyak warga terutama pekerja sektor informal yang kehidupan ekonominya mulai menurun akibat program social distance maupun physical. Dapur Umum TP-PKK Kota Dumai yang di ketuai oleh ibu Hj. Haslinar Zulkifli As.S.sos, M.SI.

Foto : Istimewa

Ibu Hj. Haslinar sebelumnya juga telah bergerak membagikan ratusan APD kepada tim medis yang berjuang melawan COVID-19 di RSUD Dumai, juga telah membagikan ratusan paket makan siang dan masker kepada warga kurang mampu atau terdampak secara ekonomi.

Dapur Umum TP-PKK Kota Dumai berinisiatif untuk mengajak siapapun berpartisipasi melawan COVID-19 beralamat di Jalan Bintan, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai Riau. Minggu 3 Mei 2020.

Masyarakat tidak perlu turun langsung ke lapangan, cukup dengan berdonasi.

Seberapapun besarnya bantuan itu sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan COVID-19. Mereka memerlukan nutrisi agar mereka tetap fit dan sehat

Selain itu, masyarakat yang kurang mampu atau terdampak secara ekonomi juga harus menjadi perhatian kita bersama. Membantu meringankan beban mereka tentunya.

Bantuan bisa berupa sembako dan uang tunai yang nantinya akan diolah menjadi makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Bagi yang ingin berdonasi, silakan konfirmasi terlebih dahulu sebelum melakukan pengiriman sembako dan uang ke nomor.

Tengku               : 0812 7632 4467
Panji                    : 0812 7597 2171

Nomor rekening Bank BRI:
0159 01 0122246 53 2
An: Dameria

“Dalam rencana kegiatan dapur umum sekarang ini, wujud kepedulian TP-PKK Kota Dumai terhadap dampak Pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh masyarakat terutama golongan ekonomi lemah, tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Plt Dinas Kesehatan beserta jajaran dan kepala BPNT Kota Dumai” jelas ibu Hj. Haslinar Zulkifli As.S.sos, M.SI.

Editor : Syarifah