SelayangNews.com, Dumai – Warga Kota Dumai ikut terkena dampak pandemi virus corona yang sedang merebak di seluruh penjuru Indonesia bahkan Dunia.

Untuk membantu mereka, TP-PKK Kota Dumai Peduli Covid-19 membuka dapur Umum menyediakan nasi bungkus setiap hari untuk masyarakat Dumai yang sangat-sangat membutuhkan.

Istri Walikota Dumai ibu Hj. Haslinar Zulkifli As.S.sos sekaligus Ketua TP-PKK Kota Dumai rela turun ke lapangan membantu proses memasak di dapur umum maupun distribusi nasi bungkus siap santap setiap hari nya.

Adapun sasaranya adalah warga terdampak Covid-19 untuk dibagikan kepada warga, Hingga saat ini dapur umum setiap hari buka, jika ada warga yang sangat-sangat membutuhkan silahkan datang untuk di daftarkan dulu, agar bisa di persiapkan untuk di masak esok harinya, tapi seandainya memang ada stok hari itu yang bisa menampung warga yg mendadak datang akan kita berikan,” ujar ibu Haslinar

Lanjutnya,”Kami dapat merasakan kesusahan dan kesedihan warga terdampak Covid-29. Makanya kami berusaha membantu sekuat tenaga untuk memasak berdasarkan data yang masuk di hari sebelumnya, jumlah porsi yang di masak tergantung bahan-bahan logistik yang ada, kalau ada rezeki lebih, akan di masak lebih, karena ini sifatnya gotong royong swadaya dan sumbangan para donatur yang menyumbang kepada dapur umum,”pungkasnya pada Jumat 8 Mei 2020

Menurut penuturan ibu Hj. Haslinar, dapur umum tersebut sebelumnya telah membagikan 392 nasi bungkus untuk makanan berbuka puasa ini sudah didistribusikan empat kecamatan, yaitu Kelurahan Buluh Kasap kecamatan Dumai Timur, Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan dan kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota secara door to door. Ibu Hj. Haslinar turut terlibat dalam pembagiannya.

Editor : Syarifah