SelayangNews.com, Dumai – Sejumlah pengurus DPD KNPI dan Pengurus KNPI Kecamatan Se-Kota Dumai membagikan ribuan masker dan Hand Sanitizer dari rumah kerumah secara gratis di kelurahan Laksmana, kecamatan Dumai Kota tepatnya di kampung Dalam. Adapun tujuan dari giat tersebut mengajak masyarakat bersama-sama agar terhindar dari penularan virus corona.

Foto : Sekretaris DPD KNPI Dumai M.Mufarizal,ST,M.IP Memasangkan Masker secara gratis kepada Salah Satu Warga di kelurahan Laksmana dari rumah kerumah di kecamatan Dumai Kota tepatnya di kampung Dalam. Adapun tujuan dari giat tersebut mengajak masyarakat bersama-sama agar terhindar dari penularan virus corona. Jum’at 17 April 2020.

Turut hadir di kegiatan Bagikan Ribuan Masker, KNPI Dumai Ajak Warga Bersama Lawan Covid-19, Kapolsek dan Kasat Reskrim Dumai Kota beserta jajaran, Lurah Laksmana dan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) dan PK KNPI se-Kota Dumai.

Foto : Ketua, Sekretaris, Ketua Harian, Wakil-Wakil Ketua dan PK KNPI Se-Kota Dumai Silahturahmi Dengan Kapolres Dumai. Sabtu 18 April 2020. Dumai, Riau.

Sebelum ribuan masker kain dan hand sanitizer dibagikan dari rumah kerumah warga, seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kota Dumai dan Pengurus Kecamatan KNPI Se-Kota Dumai silahturahmi ke Polres Kota Dumai sekalian memberitahu akan kegiatan kepada tim gugus Covid-19

Foto : Ketua Harian DPD KNPI Kota Dumai Bung Johan Membagikan Hand Sanitizer Secara Gratis di kelurahan Laksmana dari Rumah kerumah di kecamatan Dumai Kota tepatnya di kampung Dalam. Jalan Cendrawasih, Kelurahan Laksmana, Kota Dumai, Riau. Jum’at 17 April 2020

Seperti diketahui kasus saat ini wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia meningkat. Ribuan warga ikut terjangkit, dimana angka kematian turut meningkat.

Seperti yang diketahui di Kota Dumai sudah ada yang positif corona, namun upaya-upaya pencegahan telah banyak dilakukan mulai dari instansi hingga organisasi kepemudaan.

Foto : Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD KNPI Kota Dumai Rose Membagikan Masker Secara Gratis di kelurahan Laksmana dari Rumah kerumah di kecamatan Dumai Kota tepatnya di kampung Dalam. Jalan Cendrawasih, Kelurahan Laksmana, Kota Dumai, Riau. Jum’at 17 April 2020.

Seperti DPD KNPI Kota Dumai, tidak bediam diri. Sebagai induk organisasi, KNPI Kota Dumai turut terjun langsung berpartisipasi membantu.

Upaya sinergitas bersama sejumlah instansi seperti pemerintah daerah hingga kepolisian turut dilakukan demi menciptakan Kota Dumai yang kita cintai sehat dari virus corona.

“Alhamdulillah, hari ini kami ikut membagikan lebih kurang 1200 pcs masker kain dan hand sanitizer, yang kami pesan. Alhamdulillah banyak warga yang dapat, malahan tidak cukup disebabkan warga sangat antusias apa yang kami lakukan,” kata Guspian yang biasa di sapa Agus Tera, Ketua DPD KNPI Kota Dumai. Jum’at 17 April 2020.

Pembagian masker dan Hand Sanitizer secara gratis tersebut, kami lakukan dari rumah kerumah warga. Pembagian dilakukan sejumlah pengurus DPD KNPI Kota Dumai dan di dampingi Kapolsek, Reskrim Dumai Kota dan Lurah kelurahan Laksmana.

Menurut Agus Tera, pembagian masker ini juga menyikapi kelangkaan masker di pasaran akibat mewabahnya covid-19. Karena dipastikan banyak warga yang tidak kebagian masker, KNPI berinisiatif berbagi langsung datang kerumah warga.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD KNPI Kota Dumai M.Mufarizal,ST,M.IP yang biasa disapa Faried menyampaikan hal yang sama,“Kita ketahui bersama, saat ini masker dan hand sanitizer susah didapatkan, sementara kita semua harus sehat. Sebab musuh yang dilawan itu tidak kelihatan. Kalaupun ada harga mahal, maka kami harus peka dengan keadaan ini,” jelas dia.

Guna menghindari keramaian DPD KNPI Kota Dumai dalam membagikan masker dan hand sanitizer tersebut maka dibuat 4 tim yang bergerak.

“Kami membentuk empat tim dan dalam satu tim terdiri lima orang. Mereka bergerak ke setiap gang yang ada di kampung dalam jalan Cendrawasih kelurahan Laksmana,” jelas Faried.

Salah satu tokoh masyarakat, Pakde Parji menyampaikan,” Saya mewakili RT 03 mengucapkan banyak terima kasih terhadap rekan-rekan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Dumai yang sangat peduli dengan keadaan kami saat ini. Virus yang tidak kasat mata memang harus dicegah dengan prilaku-prilaku sehat.

“Semua upaya kita lakukan, mulai dari sesama pengurus donasi dan kita berharap bersama-sama menciptakan Kota Dumai bersih dari Covid-19. Semoga upaya-upaya ini mendapat berkah, sampai wabah corona ini hilang,” harapnya.

Editor : Syarifah