SelayangNews.com – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetak satu gol saat Juventus mengalahkan AS Roma 3-1 di babak perempat final Coppa Italia di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB, 23 Januari 2020.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-26. Setelah mendapatkan umpan dari Gonzalo Higuain, Ronaldo menggiring bola dan menusuk ke kotak penalti Roma.

Dia sempat dihadang dua pemain bertahan Roma, namun ia langsung melepaskan tendangan keras mendatar yang berhasil menaklukkan Pau Lopez.

Gol Juve lainnya dicetak Rodrigo Bentancur dan Leonardo Bonucci. Sementara gol pelipur lara Roma tercipta akibat blunder yang dilakukan kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon.

Bagi Ronaldo, gol tersebut membuatnya telah mencetak 30 gol dalam 31 pertandingan untuk klub dan Timnas Portugal di musim 2019/2020.

Kehebatan Ronaldo itu langsung direspons cepat oleh sejumlah pendukungnya di media sosial. Mereka menunjuk pada persaingan lama dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Para netizen menjuluki ‘GOAT’ kepada Ronaldo yang memiliki arti Greatest of all Time  atau ‘terbaik sepanjang masa’.

“Messi pada tahun 2020: 2 gol dalam 3 pertandingan. Ronaldo pada 2020: 7 gol dalam 4 pertandingan,” tulis salah satu netizen, dikutip Dailystar.

“Tahun baru tapi Ronaldo masih sama seperti dulu. Dia  Memberi Nyonya Tua secercah harapan. GOAT,” sambung netizen lainnya.

Di sisi lain, Ronaldo tak lama lagi bakal berusia 35 tahun pada 5 Februari 2020 mendatang. Mantan penyerang Real Madrid dan Manchester United itu telah terbuka tentang rencana masa depan ketika dirinya mendekati usia di mana sebagian besar pemain sepakbola telah pensiun,

Tapi, Ronaldo mengaku saat ini dirinya masih mampu bermain di level teratas hingga beberapa tahun ke depan.

“Beberapa tahun yang lalu, usia pemain sepakbola adalah sampai 30 hingga 32 tahun, tetapi sekarang Anda menemukan mereka yang berusia 40 tahun bermain di lapangan,” kata Ronaldo beberapa waktu lalu.

“Saat tubuh saya tidak lagi merespons dengan cara yang benar di lapangan, maka itu saatnya untuk pergi. Saya bercita-cita melanjutkan studi setelah pensiun dari sepakbola. Salah satu hal yang saya coba tantang sendiri, misalnya, berakting dalam film,” imbuhnya. (Vv)

Editor : Syarifah