SelayangNews.com, Dumai – Jasa pemanduan dan penundaan kapal BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PT.PDB) Kota Dumai sudah beroperasi. Hari ini kapal perdana dan sekaligus kapal kedua pelayanan jasa pemanduan dan penundaan. Rabu. (19/21). Dumai. Riau.

Kegiatan Bisnis Pemanduan dan Penundaan Kapal ini beroperasi di Perairan Wajib Pandu Kelas 1 Kota Dumai di lingkungan kerja BUP BUMD PT. PDB.

Nurul Amin selaku Direktur BUMD Kota Dumai mengatakan, Alhamdulillah berkat doa dan dukungan kita semua, usaha pemanduan dan penundaan kapal BUMD PT. PDB sudah beroperasi, hari ini pelayanan kapal pertama dan sekaligus kapal kedua yang kami layani. Dimana PT. PDB diberi kepercayaan untuk melakukan pemanduan kapal besar MT. Royal 36 berbendera Vietnam dan MT. Jade Belossom Berbendera Marshall Island dengan GRT 30.068. kegiatan usaha ini untuk mensinergikan berbagai aspek pelayaran seperti keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas kapal di kota Dumai.

Lanjutnya, Insyaallah ini menjadi bukti kerja dan usaha management untuk mengobati perusahaan ini dari luka efek pandemi yang berimbas kepada berbagai usaha Kami serta berita negatif terkait kinerja BUMD PT. PDB, Sampai hari ini diakhir masa jabatan saya sebagai Direksi, saya bersama seluruh karyawan akan terus bekerja dan berusaha untuk mencapai visi perusahaan yaitu meningkatkan PAD Kota Dumai,”ujarnya

“Terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah mensupport dan semangat bekerja baik karyawan office maupun karyawan operasional, Pemko Dumai danĀ  Pemegang saham yang telah memberikan dukungan dari awal bisnis ini dibentuk hingga hari ini, komisaris yang selalu memberikan arahan dan semangat kepada kami, PT. SLUP yang telah mendukung kami, KSOP dan para pengguna jasa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dan insyaallah kami akan menjalankan amanah tersebut. Selanjutnya Roda estafet Kepemimpinan BUMD ini saya serahkan kepada Direksi terpilih yang baru dan saya percaya dengan semangat muda dan semangat yang baru PT. PDB akan semakin maju dan berkembang lebih baik lagi. Dalam memimpin sebagai manusia biasa mungkin saya ada kekurangan dan khilaf saya mohon maaf, insyaallah kegiatan usaha pemanduan ini dibawah Divisi Pemanduan dan Penundaan Kapal PT. PDB akan menjadi bekal dan pondasi bagi Perusahaan Kedepan nya.” Tutup Nurul Amin, Direktur BUMD Kota Dumai.

Editor : Syarifah