SelayangNews.com, Dumai – Warga RT 06 kelurahan Lubuk Gaung, kecamatan Sungai Sembilan memprotes PT SDS. Selasa (9/21)

Protes ini dilakukan dengan cara menyindir perusahaan menggunakan spanduk yang di pasang di depan rumah mereka

Beberapa tulisan sindiran yang dibentangkan, diantaranya ” Stop jangan Cemari Lingkungan Kami, Debumu Derita ku”, “Pak Jokowi Bebaskan Kami Dari Gangguan Perusahaan Di Dekat Lingkungan Kami”, “Help Me.. !! Bantu Kami Pak, Kami Ingin Hidup Tenang, Nyaman Dan Tentram” dan beberapa sindiran lainnya.

“kami tinggal disini sebelum perusahaan ini ada, kami tidak bisa berbuat banyak, dan hanya ini bisa kami lakukan, harapan kami agar perusahaan peduli dengan kondisi kami, kami ingin hidup tenang, nyaman, aman dari ganggu perusahaan, Selama ini kami sebagai warga yang paling sangat merasakan gangguan dari perusahaan, tidak pernah ada perhatian khusus, padahal kesehatan kami dan bahkan nyawa kami jadi taruhan nya, maut selalu mengintai kami, kami berharap ada pihak yang bisa membantu kami agar perusahaan bisa memberikan kami air bersih layak konsumsi, jaminan kesehatan dan kompensasi lain nya,” kata Rudi, ketua PK KNPI Sungai Sembilan

Sementara itu, Camat Sungai Sembilan, Tanwir Azhar Efendi, S.Sos mengaku, saya sudah meminta koordinasi dahulu ke lurah, tuntutan warga apa saja, dan PT SDS pun sudah saya jumpai mengenai masalah ini, kita liat sampai dimana koordinasi ini,” Pungkas dia.

Ditempat yang sama nya saat di konfirmasi, management PT SDS menyampaikan, mereka sudah menyurati dan bicara sama lurah. Jadi kita menunggu arahan dari lurah,” Tutup kameru.

Editor : Syarifah