SelayangNews.com, Dumai – Pengurus Ormas PAC Pemuda Pancasila Dumai Kota melakukan Fogging atau pengasapan, guna mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di beberapa RT di Kelurahan Sukajadi, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga yang berada di lokasi yang mudah terkena wabah DBD dan malaria, diantaranya RT 7, 8 ,10, 11, 12, 13 Kelurahan Sukajadi.

“Kita lebih fokus kepada pencegahan supaya penyakit yang dapat menular melalui gigitan nyamuk aedes aegypti ini tidak mewabah di daerah yang rentan terkena penyakit berbahaya itu,” kata Ketua PAC Pemuda Pancasila Dumai Kota, Dedy Setiawan Koto.

Dedi.S.Koto menyebutkan kedepannya seluruh pengurus PAC PP Dumai Kota siap menyumbangkan tenaganya untuk membantu meringankan beban kerja pemerintah setempat khususnya Dinas Kesehatan jika hal itu diperlukan.

“Kapan saja Ormas PAC Pemuda Pancasila Kec. Dumai Kota siap ringan tangan untuk membantu Pemerintah Dumai dalam kegiatan yang sama. Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang,” tuturnya.

Ketua LPMK Sukajadi, Adel Iskosa mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan PAC PP Dumai Kota dalam upaya mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD ini. Karena satu gigitan nyamuk aedes aegypti ini bisa berakibat fatal bagi penderitanya

“Ormas PAC Pemuda Pancasila Kec.Dumai Kota mampu membaca situasi ini dan saya selaku Ketua LPMK berterima kasih yang sebesar-besarnya epada seluruh pengurus Ormas PAC PP Dumai Kota. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketika kegiatan itu sedang berjalan, katanya, banyak warga Kelurahan Sukajadi meminta wilayahnya agar dilakukan fogging atau pengasapan yang sama. Oleh karena itu, ia akan meminta Ormas PAC PP Dumai Kota melanjutkan kegiatan ini.

Dalam kegiatan sosial ini turut hadir Ketua KORANCAB Dumai Kota, Andes Pahmican, Bhabinkamtibmas, Ketua RT 8 Kelurahan Sukajadi, Erpindo dan sejumlah Ketua RT yang menjadi sasaran fogging ini.

Editor : Syarifah