SelayangNews.com, Dumai – Belasan warga RT 008/ Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai bergotong royong membersihkan lingkungan guna mencegah berkembangnya nyamuk penyebar virus demam berdarah dengue (DBD) pada hari Minggu, (08/12).

“Sebagai pencegahan kami bersama warga inisiatif melakukan gotong royong bersihkan selokan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aygepti,” kata Jamee selaku ketua RT.

Foto : Belasan Warga RT 008, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan Guna Mencegah Berkembangnya Nyamuk Penyebar Virus Demam Berdarah Dengue (DBD) pada hari Minggu, (08/12).

Dia mengatakan, kegiatan gotong royong ini di lakukan bekerjasama dengan warga RT 008. Kegiatan bersih-bersih rutin dilakukan setiap satu bulan sekali. Aksi yang sempat menyita perhatian pengendara yang melintas, merupakan intruksi walikota Camat dan Lurah.

Jamee mengaku Wilayah ini sudah dilakukan fogging, walaupun belum memuaskan, padahal sudah ada warga yang menjadi terkena DBD. “Saya akan segera mengusulkan ke pihak kelurahan agar segera dilakukan penyemprotan (foging) jektik nyamuk lagi, ” Jelasnya.

Langkah bersih-bersih selokan got atau bandar, menurut Afrizal salah satu tokoh masyarakat sangat positif. Apalagi, warga terlihat semangat. Intinya kita kerja bhakti, sekaligus menjalin silaturahmi antar warga.

Menyinggung masalah keamanan (Kamtibmas). Ketua RT mengatakan sudah kita galakkan Ronda, Penerangan Jalan sebagai antisipasi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti, Pencurian, Pembegalan, Curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.

Editor : Syarifah