SelayangNews.com, Dumai – Delegasi Musrenbang kecamatan Dumai kota sangat kecewa dengan tidak hadirnya Dinas PUPR dan Dinas Perkim dalam agenda Musrenbang, Kamis (11/03/2021).

Musrenbang tingkat kecamatan Dumai Kota Dilaksanakan pada hari Rabu pagi diarea kecamatan Dumai kota yang hanya dihadiri anggota Dewan Hj Haslinar, kapolsek dan Babinsa, Bapeda diwakili Kabid dan asisten 1, serta Sat Pol-PP dan dinas DLH.

Musyawarah perencanaan pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah.

kekecewaan delegasi kecamatan Dumai kota adalah ketidak hadiran Dinas PUPR dan Dinas Perkim yang tidak sama sekali hadir di acara Musrenbang.

”Padahal agenda ini agenda sebuah kewajiban buat mereka apalagi hanya diselenggarakan satu kali dalam setahun, dua dinas ini yang sangat diharapkan untuk kita sampaikan mengatasi banjir serta infrastruktur, ”kata Ngah Pendi ketua LPMK Dumai Kota

Ngah Pendi meminta kepada Walikota Dumai dan Wakil Walikota untuk memanggil dinas terkait karena bagaimana nanti nya mau menyelamatkan janji politik Walikota dan Wakil Walikota terpilih kalau OPD terkait seperti ini hanya untuk menghadiri Musrenbang setahun sekali saja tidak datang.

”Kita menduga dua OPD ini seperti tidak ada kepedulian, jangan kan kepala Dinas nya  Kabid dan kasi nya pun tak ada yang datang, semakin miris hasil musrenbang dari tahun ketahun, apakah musrenbang ini hanya sebatas agenda serimonial, kalau sebatas agenda serimonial untuk musrenbang tingkat kota kami akan buat kesepakatan tidak akan menghadiri,” ujar Ngah Pendi yang juga ketua Forum LPMK sekota Dumai. (St).

Editor : Syarifah