SelayangNews.com, Dumai – Pekanbaru – Setiap tanggal 2 Mei, Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau disingkat dengan Hardiknas, yang jatuh pada Minggu (2/5/2021), masih di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti tahun lalu, dan setiap tahun Dewan Pengurus Pusat (DPP) LSM Peduli SDM Provinsi Riau juga di tahun 2021 ini di bulan suci Ramadhan 1442 H turun ke jalan membagikan takjil gratis di beberapa tempat di Riau, khususnya kota Pekanbaru.

“Aksi bansos berbagi takjil gratis ini merupakan serangkaian kegiatan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau merupakan agenda rutin yang kami lakukan setiap tahun di bulan suci Ramadhan, menuju helat besarnya nanti kita laksanakan dalam Program DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Indahnya Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Warga Terdampak Bencana Banjir dan Panti Asuhan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau yang insha Allah dilaksanakan pada Jum’at, 7 Mei 2021 mendatang. Selain berbagi, agenda ini juga sebagai media silaturahmi antar pengurus, dan sebagai bentuk syukur kita dengan adanya hari pendidikan Nasional tepatnya 2 Mei 2021 ini, meskipun kita dalam keadaan Covid-19,” terang Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag.

Datuk Khairuddin Al-Young Riau mengatakan secara teknis di lapangan sudah dilakukan oleh tim DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau berbagi takjil dengan baik dan sukses dengan tetap pakai masker LSM serta mengikuti prokes pemerintah.

“Kami atas nama tim DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau yang turun ke lapangan berbagi takjil gratis ini Alhamdulillah punya kepuasan batin tersendiri, untuk dapat berbagi bersama warga beberapa tempat khusus nya di jalan Yos Sudarso Meranti Pandak Kecamatan Rumbai, dan dalam pantauan kami warga disini khusus nya yang terkena bencana banjir dalam seminggu ini bisa berdampak seperti penyakit kulit, kutu air dan faktor kesehatan lainnya, begitu juga dengan dampak ekonomi yang perlu perhatian khusus dari pemerintah, Khusus pemprov Riau dan pemko Pekanbaru. Nah, berbagi ratusan takjil buat warga ini tidaklah seberapa, namun mudah-mudahan ini barokah, yang kedepannya kami harapkan uluran dan bantuan semua pihak, Aamiin,” harap Ketua Tim Syaridiansah didampingi Hj. Amirisa Ayang mengakhiri.

Editor : Syarifah