SelayangNews.com, Nias Selatan – PLN ULP Teluk Dalam kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. di duga melakukan penipuan terhadap Pelanggan yang mendaftar meter baru.

Melalui Awak Media salah satu warga mengeluhkan pemasangan meter baru dirumah nya yang mana selama dua bulan telah mendaftar melalui petugas bagian Pemasangan meter di kentor PT. PLN Teluk Dalam Jln. Diponegoro merasa ditipu.

Adapun kekecewaan pelanggan tersebut selama satu bulan terakhir ada 4 kali koordinasi dikantor PLN menanyakan kepada petugas PLN Teluk dalam, selalu  menjawab akan petugas pasang, Tetapi  belum juga kunjungan di pasang. Meter tersebut.

Dijelaskan nya lagi di surat pendaftaran pasang meter baru dirumahnya tersebut telah termuat limit waktu pemasangan meter hanya satu bulan.

Atas keluhan masyarakat  tersebut yang merasa ditipu. Saat dikonfirmasi di kantor PLN Nias Selatan tgl 25 Mei 2021 melalui bagian pendaftaran meter baru kepada  Ibu Sri Zebua ianya menjawab akan dipasang petugas.

Pada tanggal 31 Mei Awak Media saat dikonfirmasi kepada menejer PLN Teluk dalam Nias Selatan. Melalui chanting Whatsapp menanyakan pemasangan meter warga tersebut. Maneger PT PLN  ULP Teluk Dalam atas nama SUHERI, menjawab bersabar dulu pelanggan, material meter baru belum ada dan tidak bisa diberi jawaban yang pasti kapan pemasangan meter tersebut.

Pada tanggal  empat bulan Juni 2021 Awak media lagi kembali konfirmasi kepada SUHERI sebagai manajer melalui nelpon seluler katanya sabar pelanggan belum ada material.

Atas konfirmasi media tersebut diduga PLN TELUK DALAM ada unsur membohongi masyarakat pelanggan pendaftar pasangan meter baru, sampai ada yg setengah tahun pendaftar pasangan meter masyarakat tersebut belum kunjung terpasang.

Ironisnya lagi setiap di hubungi petugas PLN Teluk dalam melalui HP seluler oleh masyarakat pelanggan disuruh ke kantor beberapa kali hasilnya nihil berbagai alasan petugas PLN sehingga masyarakat dari Desa desa dirugikan baik materi dan waktu, untuk menanyakan pemasangan meter tersebut.

Sementara di dalam aturan pemasangan meter baru telah termuat Poin poin Pemberitahuan  kepada pemohon pasang meter dengan  jenis  program terangi negeri daerah 3T 2020. Dan setelah melakukan pembayaran terhitung jangka waktu pasang meter, mulai tanggal Surat dan paling lambat 30 hari.

Harapan masyarakat Nias Selatan pemohon pasang meter baru. kepada Presiden Republik Indonesia bapak Jokowidodo, Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi, Bapak Bupati Nias Selatan Bapak Hilarius Duha, dan instansi terkait atas pelayanan PT. ULP PLN Teluk dalam kabupaten Nias Selatan yang meresahkan masyarakat pelanggan pendaftar pasangan meter baru yg belum kunjung untuk di tinjau ada apa dibalik Semua itu. (PN/Red).