SelayangNews.com, Kabupaten Bogor – Warga Perumahan Bumi Karadenan Permai RT 03 RW 17 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor gelar kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Ketua Panitia Kurban, Arif Rahman menyampaikan, di tahun kedua program nabung qurban ini, ada peningkatan jumlah hewan kurban menjadi 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, selain untuk warga sekitar, daging kurban juga didistribusikan kepada Yayasan pengelola panti yatim yang berada di dekat kompleks perumahan.

“Selain daging kurban, ada juga pembagian paket sembako untuk para dhuafa dan janda kurang mampu yang ada di lingkungan sekitar perumahan kami ini,” jelas Arif Rahman.

“Karena saat ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19 dan PPKM Darurat, tentunya kami dari panitia qurban harus menerapkan prokes ketat, jadi pada saat kegiatan pemotongan hewan kurban,hanya panitia yang boleh berada di lokasi, warga tidak diperkenankan menonton, daging kurban juga dibagikan langsung secara ‘door to door’, ini dilakukan agar tidak ada potensi kerumunan, panitia juga seluruhnya menggunakan masker dan menjaga jarak,” Tegas Arif.

Yang cukup istimewa, kegiatan pemotongan hewan kurban ini turut dihadiri oleh Kapolsek Cibinong AKP Bayu Tri Nugraha yang didampingi Babinkamtibmas Kelurahan Karadenan Heru, Ketua RT 03 dan ketua RW 17. Kapolsek Cibinong turut menyaksikan dan memantau pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Kapolsek Cibinong AKP Bayu Tri Nugraha menyampaikan apresiasinya kepada panitia,pengurus RT RW dan seluruh warga Perumahan atas penyelenggaraan kegiatan yang berjalan dengan kondusif dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya sampaikan apresiasi untuk semua pihak,  sehingga pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban disini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, Saya juga terkesan dengan kekompakan dan semangat gotong royong yang tinggi dari warga Perumahan Bumi Karadenan Permai sehingga bisa memiliki bangunan aula yang cukup besar dan terawat dengan baik, Saya salut atas kebersamaan ini,” Pungkas Kapolsek Cibinong. (AS/Red)