SelayangNews.com, Dumai – Mengatasi banyaknya genangan air yang terjadi setiap hujan deras mengguyur Kota Dumai Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kota Dumai kembali melakukan pembongkaran drainase secara paksa yang tersumbat di beberapa ruas jalan salah satunya di jalan cempedak kelurahan rimba sekampung kecamatan Dumai kota Sabtu (13/10/2018).

Pembongkaran drainase ini dilakukan hasil survei Sekda Dumai M. Nasir bersama Camat Dumai kota pada hari Jum’at Kemarin waktu terjadinya hujan deras yang membuat beberapa ruas jalan protokol Dumai di genangi air hujan dan pasang keling.

Untuk mendukung pengerjaan Dinas PUPR kota Dumai menurunkan satu unit alat berat exkapator yang digunakan untuk memecahkan Dreinase yang menutup bahu jalan Serta parit parit tersebut.

Dalam pelaksanaan pembongkaran Dreinase diperkirakan sepanjang lebih kurang 30 meter, dalam pelaksanaan hadir juga pak Camat Dumai kota, pak Lurah Rimba Sekampung, ketua pimpinan anak cabang pemuda Pancasila kecamatan Dumai kota tersebut di libatkan juga anggota BPBD.

Selama ini gorong-gorong tersumbat. Akibatnya pada saat hujan deras turun, parit tidak mampu menampung debit air hujan sehingga meluap dan menggenangi jalan. Untuk itu gorong-gorong kita bongkar dan diganti dengan menggunakan exkapator Penggunaan exkapator sangat efektif, selain pengerjaannya cepat, Jadi aktifitas warga sekitar tidak terganggu, (DR)