SelayangNews.com, Dumai – Untung tak bisa diraih, malang tak dapat ditolak, telah terjadi kebakaran pada hari minggu tanggal 08 september 2019 yang telah menghanguskan sebuah rumah tempat tinggal Bapak Sumantri yang beralamat di Rt 03 Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan.

Fhoto : Fhoto Bersama, Dinas Sosial, Camat Sungai Sembilan, Rt dan Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran yang Beralamat di Rt 03 Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan.

Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial pada hari rabu tanggal 11 September 2019 turun langsung menyerahkan bantuan atas terjadinya musibah kebakaran rumah tersebut.

Dalam sambutannya Kadis Sosial Hasan Basri berharap semoga keluarga bisa tabah dan sabar menerima musibah yang dihadapi. Karena musibah tersebut merupakan sebuah ujian dari Allah SWT yang dapat dipetik iktibarnya.

“Kita sangat prihatin dengan musibah ini, saya berharap keluarga yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar menerima musibah yang dihadapi, karena musibah tersebut merupakan sebuah ujian dari Allah SWT, dibalik kejadian tersebut akan ada hikmah yang terkandung didalamnya.

“Saya sangat merasakan kesedihan saudara-saudaraku yang tertimpah musibah kebakaran disini, untuk itu saya atas nama Pemerintah Kota Dumai Alhamdulillah bisa hadir ditengah masyarakat yang tertimpa musibah menyampaikan salam dan ucapan duka cita dari Bapak Walikota Dumai H. Zulkifli AS dan Bapak Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan yaitu semen, seng dan triplek kemudian ada jg seperangkat alat masak, lauk pauk berupa makanan kaleng dan mie instan ditambah dengan kebutuhan sandang berupa pakaian, sarung, selimut,  kasur lipat, terpal dan lainnya”. Ini merupakan bantuan kebutuhan dasar selama masa tanggap darurat bencana kebakaran rumah tempat tinggal Ujar Kadis Sosial Hasan Basri.

Selanjutnya sebagai bentuk rasa kesetiakawanan sosial dan menghidupkan kembali semangat ke gotong royongan kami juga berharap agar juga ada kepedulian dari perusahaan dan masyarakat sekitar untuk sama sama meringankan beban keluarga yang mendapatkan musibah kebakaran rumah ini mengakhiri kata sambutan nya.

acara penyerahan bantuan atas terjadinya musibah kebakaran rumah tersebut dihadiri oleh Camat Sungai Sembilan dan Lurah Bangsal Aceh beserta jajarannya, tokoh masyarakat, ketua LPMK, ketua rt.03 dan masyarakat disekitar.

Editor : Syarifah