SelayangNews.com, Dumai – Segenap keluarga besar Dewan Pengurus Cabang Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC SBSI) Kota Dumai mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2019.

Semoga seluruh pekerja buruh di Indonesia khususnya buruh di Kota Dumai mendapatkan keadilan dan kesejahteraan terus di berikan.

“Selama ini buruh dipersepsikan sebagai pekerja kasar, seperti pekerja bangunan atau orang yang bekerja di pabrik. Padahal jika ingin ditelisik lebih dalam, buruh, pekerja dan karyawan adalah sama, seseorang yang bekerja pada usaha perseorangan dan diberikan imbalan perharian maupun borongan sesuai kesepakatan kedua belah pihak,” ucap Ketua Harian SBSI Kota Dumai 

Lanjut Ketua Harian Serikat Buruh, tanggal 1 Mei adalah hari penting bagi para buruh di seluruh dunia yang selalu diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau May Day.

Hari Buruh merupakan perlawanan dari kalangan pekerja yang mengeluhkan pengetatan disiplin, pengintensifan jam kerja, minimnya upah yang diberikan,  buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik dan tidak boleh nya berserikat

Hari Buruh bermula dari dua orang yang dianggap telah menyumbangkan gagasan untuk menghormati para pekerja, Peter McGuire dan Matthew Maguire, seorang pekerja mesin dari Paterson, New Jersey.

Pada tahun 1872, McGuire dan 100.000 pekerja melakukan aksi mogok untuk menuntut pengurangan jam kerja. Sejak 1887, Oregon menjadi negara bagian pertama yang menjadikannya Hari Buruh menjadi hari libur umum.

“Kami doakan semoga kita semua menjadi seorang pekerja yang ikhlas menunaikan amanah serta berdedikasi dalam setiap bidang yang diceburi,” tutup Tengku

Editor : Syarifah