SelayangNews.com, Dumai – Dalam rangka menguatkan silaturahmi, sekaligus konsolidasi organisasi, DPD KNPI Provinsi Banten menggelar kegiatan buka bersama. Kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan ini, dilaksanakan di aula DPD KNPI Banten dan melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (06/05/2021).

Ketua DPD KNPI Banten, M Ali Hanfiah mengatakan, bahwa kegiatan buka bersama yang digelar, dalam rangka menguatkan silaturahmi pengurus, sekaligus konsolidasi DPD Kabupaten dan Kota.

“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi pengurus DPD Banten dan Pengurus DPD Kabupaten/Kota,” kata Ali

Ali juga menyinggung, ihwal Hibah yang diterima KNPI Banten. Menurutnya, hal tersebut semata-mata untuk memaksimalkan dan memacu kinerja organisasi.

Saya tegaskan, bahwa KNPI Banten dibawah kepemimpinan saya, baru kali ini mendapat dana hibah. Selama 3 tahun lebih, kami terus bergerak tanpa dana hibah. Artinya, dana hibah hanya sebuah stimulan saja. Dan tolong catat, itu untuk keperluan organisasi bukan pribadi,” tandas Ali.

Sementara itu, Khoirul Umam, yang mewakili DPP KNPI Korwil Banten menyatakan, bahwa besaran hibah yang diterima merupakan sebuah stimulan, bukan tujuan. Karena, besaran hibah yang diterima KNPI yang hanya 1 Miliar, bila harus dikaitkan dengan besaran tugas KNPI DPD Banten, tak akan seimbang.

“Hibah 1 Miliar itu kecil, bila harus diukur dengan kegiatan yang harus diselenggarakan.Namun itu tadi, stimulan dari Pemerintah Provinsi Banten dalam bentuk Hibah merupakan sebuah amanah. Dan saya menguatkan pernyataan Ketua KNPI, selama ini KNPI Ali Hanafiah, tidak mengandalkan dana hibah,” ujar Umam. (ASR).

Editor : Syarifah