SelayangNews.com, Dumai – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai, 7 Pengurus KNPI Kecamatan, FPI, IPDK merayakan malam takbiran dengan menggelar pawai obor. Kegiatan ini diikuti anak-anak, muda-mudi, TPA dan remaja masjid hingga orang dewasa.

Mereka berjalan sejauh kurang-lebih 3,5 kilometer mengelilingi area kelurahan Dumai Kota, mulai kantor Sekretariat DPD KNPI jalan Patimura menuju ke jalan Sultan Syarif Kasim lalu masuk ke jalan Sudirman kearah jalan Datuk Laksamana (pelabuhan) berakhir di kantor Sekretariat DPD KNPI Kota Dumai.

Kami menyiapkan 300 obor dan sudah siap, kami harap warga juga bisa membuatnya agar makin ramai menyambut hari kemenangan,” ucap Guspian

Lanjutnya, pawai obor dilaksanakan dengan tujuan menampakkan kegembiraan menyambut Idulfitri dan melepas Ramadan tahun ini.

Guspian berharap, berakhirnya Ramadan kali ini dapat menyucikan diri dari dosa dan menyambut hari Idulfitri untuk saling memaafkan.

“Ini kita kegiatan cuma takbir keliling sesuai rute. Kita sekaligus mau bersilaturahmi, berkenalan dengan adik-adik kita supaya tradisi ini dipertahankan. Sebenarnya ini acara juga terbuka untuk umum, dari mana saja,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Dumai, kepada SelayangNews.com, Selasa (4/6/2019).