Dumai, SelayangNews.com DPRD Dumai menggelar rapat paripurna dengan agenda penutupan masa persidangan ke-II, Januari-April dan pembukaan masa persidangan III, Mei-Agustus 2022.

Rapat paripurna digelar di gedung DPRD Dumai dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi, serta dihadiri anggota DPRD Dumai lainnya, Selasa (10/5/2022).

Paripurna juga diisi dengan kegiatan penyampaian hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja komisi-komisi DPRD Dumai.

Paripurna dihadiri Walikota Dumai H Paisal, Sekda Dumai H Indra Gunawan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Forkopimda Kota Dumai dan undangan lainnya.

Pimpinan sidang, Mawardi, menerangkan berdasarkan ketentuan pasal 130 Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai Nomor 01 tahun 2019 tentang Tata tertib DPRD, yang menyebutkan bahwa tahun sidang dimulai pada saat pengucapan sumpah/janji dan tahun sidang DPRD dikelompokkan atas tiga masa sidang yaitu persidangan pertama September-Desember, kedua Januari-April dan ketiga, Mei-Agustus.

Lanjutnya, untuk masa persidangan ke-II, Januari-April tahun 2022, anggota DPRD melaksanakan kegiatan-kegiatan sebagai berikut, rapat-rapat paripurna dilaksanakan sebanyak 9 kali.

Rapat-rapat komisi dan alat kelengkapan lainnya, rapat Komisi I, II dan III sebanyak 22 kali, rapat Pansus sebanyak 3 kali, rapat Banmus sebanyak 4 kali, rapat Bapemperda sebanyak 11 kali, Bimbingan Teknis sebanyak 1 kali.

Jumlah Surat Masuk dan surat keluar DPRD Kota Dumai, surat masuk sebanyak 142 surat, surat keluar sebanyak 233 surat.

Jumlah surat masuk dan surat keluar Setwan Kota Dumai, surat masuk sebanyak 112 surat, durat keluar sebanyak 62 surat.

Keputusan DPRD yang dihasilkan pada masa sidang ke II, Januari-April sebanyak 1 keputusan. Keputusan pimpinan sebanyak 1 keputusan. Keputusan Sekretaris DPRD sebanyak 24 keputusan, berita acara sebanyak 4.

Sedangkan masa persidangan ketiga, Mei-Agustus Tahun 2022 anggota DPRD Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan-kegiatan antara lain, Rapat Paripurna Panitia Khusus, Rapat Paripurna Penggantian Pimpinan DPRD Kota Dumai, Kegiatan Reses, kegiatan kunjungan Kerja anggota DPRD Kota Dumai, Rapat Dengar Pendapat/Rapat Komisi.

Selanjutnya melalui Paripurna DPRD kali ini, DPRD juga melaporkan hasil kegiatan reses anggota DPRD, beserta penyerahan laporan hasil kunjungan kerja komisi-komisi Masa Persidang II, Januari-April 2022 oleh masing-masing Fraksi.

Adapun tata urutan fraksi–fraksi yang menyerahkan laporan hasil kegiatan reses pada rapat paripurna hari ini adalah Fraksi Demokrat yang akan diserahkan oleh anggota DPRD Dumai.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera diserahkan oleh anggota Dewan M. Al Ichwan. Fraksi PDI Perjuangan yang diserahkan oleh anggota Dewan Gusri Effendi.

Fraksi Nasdem yang diserahkan oleh anggota Dewan Sri Wannah. Fraksi PPP yang akan diserahkan oleh anggota Dewan H. Salman. Fraksi PAN yang diserahkan oleh anggota Dewan H. Syaprizal.

Fraksi Golkar diserahkan oleh anggota Dewan Ponimin. Fraksi Gerindra diserahkan oleh anggota dewan Yuhandri.

Dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil kunjungan kerja komisi-Komisi DPRD Kota Dumai diawali dari Komisi I, diserahkan oleh anggota dewan Hj Haslinar. Komisi II diserahkan oleh anggota dewan H Hamdan. Komisi III diserahkan oleh anggota Dewan Sutrisno.

“Atas telah diserahkannya laporan hasil kegiatan reses yang dilaksanakan di wilayah kecamatan atau daerah pemilihan dan kunjungan kerja. Kami ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Dumai serta fraksi-fraksi yang telah menyerahkan laporan hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja,” ungkap Pimpinan Sidang.

Dan terakhir, laporan hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja diserahkan oleh Pimpinan Sidang Mawardi kepada Walikota Dumai disaksikan anggota DPRD Dumai yang hadir dan tamu undangan lainnya.