SelayangNews.com, Nias Selatan – Dua pria ditemukan tewas terlibat duel maut di kebun, di Desa Hilinamoniha, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara. Kedua pria itu, Basaeli Loi (53) alias Ama Reli Loi, dan De’a Harita (53) alias Ama Kendi Harita ditemukan tewas usai saling tikam, Senin (5/7/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, salah seorang anak korban atas nama Erika Loi menjelaskan bahwa pada hari Minggu tanggal 4 Juli 2021, ayahnya (Basaeli Loi) pergi ke kebun untuk memetik buah pinang, dan hingga malam hari ayahnya tak pulang kerumah.

Karena ayahnya tidak pulang kerumah, Erika Loi pergi mencari ayahnya ke kebun pada hari Senin tanggal 5 Juli 2021 sekitar pukul 04.00 WIB.

Ditengah jalan, tak jauh dari Desa Hilinamoniha sekitar 2 km, Erika Loi menemukan ayahnya tergeletak dijalan dan sudah tak bernyawa.

Melihat ayahnya tak bernyawa, Erika Loi langsung pulang dan memberitahukan kejadian ini kepada keluarganya dan kepada Kepala Desa Hilinamoniha.

Tak jauh dari tempat ditemukan Basaeli Loi, sekitar 30 meter, warga menemukan mayat De’a Harita sudah tak bernyawa dan tergeletak disamping jalan.

Atas kejadian ini, warga langsung melaporkannya ke Polisi.

Pada pukul 07.15 WIB, tim dari Polres Nias Selatan beserta Unit Intel Kodim Nias dan Babinsa Koramil 12/Telukdalam tiba dilokasi untuk melakukan identifikasi.

Setelah melakukan identifikasi, kedua mayat langsung dibawa ke Puskesmas Hilisataro untuk dioutopsi.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, diduga pemicu terjadinya pembunuhan karena keduanya saling mengklaim kepemilikan lahan, Hingga turun berita ini, belum ada klarifikasi resmi dari pihak Polres Nias Selatan terkait motif tewasnya dua pria ini. (Pidar)