SelayangNews.com, Medan – Dalam Rangka mendukung program pemerintah Sumatera Utara mencapai Herd Immunity Khususnya di Sumatera Utara, Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI Sumut) dan Forum Alumni HMI Wati Sumatera Utara (MW Forhati Sumut) melakukan kegiatan vaksinasi tahap I di Sekretariat MW Korps Alumni HMI Sumatera Utara (KAHMI Sumut) Komplek TASBIH 1 Blok OO No.3A, Rabu (25/08/2021).

Dalam sambutannya Ketua Umum KAHMI Sumut H Rusdi Lubis, SH, MMA mengatakan guna memperjuangkan sisa hidup dan kegelisahan dalam menghadapi pandemi covid 19 ini harus di atasi melalui vaksinasi sebagai sebuah ikhtiyar.

“Melalui vaksinasi, kita lihat hari esok yang lebih terang. Ikuti new normal dan jaga Prokes untuk melindungi diri dan keluarga,” ucapnya yang juga Ketua Fraksi DPRD Sumut Fraksi Hanura.

Panitia Pelaksana dalam Pelaksaan Vaksinasi ini membuat aturan dengan menjadwalkan waktu peserta yang divaksin sehingga mencegah kerumunan di Kantor MW KAHMI Sumut serta menyediakan tempat observasi bagi peserta yang telah di vaksin.

Ketua Priodik MW Forhati Sumut drg Sulfia Dewi Rambe menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Bidang Kesehatan MW KAHMI Sumut dan Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

“Sasaran utama vaksinasi ini adalah untuk pengurus, Majelis Pakar, Majelis Penasehat dan keluarga besar KAHMI Sumut untuk membantu pemerintah agar seluruh masyarakat tervaksin sehingga dapat mencapai Herd Immunity,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa kuota yang tersedia pada vaksinasi tahap pertama ini sebanyak 300 orang yang siap divaksin.

“Berharap setelah vaksinasi ini kita bisa beraktivitas kembali walaupun tetap menjaga protokol kesehatan, semoga Indonesia segera pulih,” pungkasnya.

Vaksinasi ini dari awal hingga akhir acara, berlangsung sukses sesuai Protokol Kesehatan sehingga membuat warga sekitar Kantor MW KAHMI tertarik juga untuk ikut serta melakukan vaksin.