SelayangNews.com, Dumai – Pawai obor yang dilaksanakan DPD KNPI Kota Dumai di malam hari raya Idul Adha menerangi Kota Dumai seperti lautan Api, Minggu (11/08/2019).

Fhoto : Istimewa

Kegiatan pawai obor malam takbir hari raya Idul Adha dihadiri ketua DPH LAMR Kota Dumai, Camat Dumai Kota, lurah se-kecamatan Dumai Kota, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan, FPI, DPD PGK, PMII, HMI, LPI, GENPI, IPDK, IPLB, perwakilan sekolah SD, SMP, SMA, MAN serta seluruh pengurus DPD KNPI Dumai dan PK sekota Dumai.

Pelepasan ribuan peserta pawai obor start depan sekretariat KNPI kota Dumai dilepaskan oleh ketua DPD KNPI didampingi ketua DPH LAMR Kota Dumai, camat Dumai Kota, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan.

Agus Tera ketua DPD KNPI Kota Dumai dalam kata sambutanya mengatakan tradisi pawai obor di Kota Dumai memang semakin jarang di laksanakan. Padahal tradisi ini sangat penting untuk terus di laksanakan.

Kegiatan pawai obor ini di inisiasi oleh teman-teman pengurus KNPI. Ini bukan pertama kali. Kegiatan serupa juga telah kami laksanakan pada malam hari raya Idul Fitri. Pada malam ini kami juga melaksanakan kegiatan yang sama.

” Pawai obor bukan hanya bermaksud untuk meramaikan suasana malam takbir jelang hari raya Idul Adha. Lebih dari itu, pawai obor bermakna sangat penting terutama edukasi bagi anak-anak mengenai pentingnya menggemakan takbir di malam ini ” ucapnya dalam kata sambutan

Pawai obor ini untuk memberikan momen bagi anak-anak, dan masyarakat khususnya umat Islam terutama bagaimana mensyiarkan agama Islam. Daripada jalan-jalan ke mall di malam takbir, lebih baik berkumpul positif dengan bertakbir.

” Kedepannya kita berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin. Tidak hanya dilaksanakan oleh KNPI, namun kami berharap pemerintah Kota Dumai untuk melaksanakan kegiatan yang sama” ungkap Agus Tera

Kami berpikir dengan kegiatan pawai obor dan takbir ini akan semakin menyiarkan lebih baik lagi.

” Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini dan para peserta pawai obor yang juga ikut memeriahkan kegiatan ini ” tutupnya

Datuk Syarudin Husin dalam kata sambutanya memberikan petuah amanah menyampaikan menyambut baik kegiatan pawai obor malam takbir hari raya idul adha yang ditaja DPD KNPI Kota Dumai.

”Tradisi Pawai obor malam hari raya ini sudah lama dibuat orang orang tua kite dahulu, dengan bangkit nya tradisi Pawai obor ini hendaklah berkelanjutan, sekali lagi terima kasih kepada anak kemanak yang ada di KNPI telah menghidupkan tradisi Pawai obor,” pungkasnya

Editor : Syarifah