SelayangNews.com, Dumai – Sesuai arahan ketua umum TP-PKK, ibu Tito Karnavian pada Vidcom, Senin, 10 Agustus 2020 Pukul 14.00 Wib dengan Program “PKK GEBRAK MASKER” dan mensosialisasikan aman Covid.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Dumai, bersama TP- PKK kecamatan Dumai Timur langsung bergerak membagikan masker dan mengedukasi masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Selasa. 11 Agustus 2020. Dumai, Riau.

Kegiatan itu juga bentuk kepedulian TP- PKK Kota Dumai dalam mendukung dan membantu pemerintah dalam pencegahan virus berbahaya itu.

Ketua TP-PKK Kota Dumai, ibu Hj. Haslinar Zulkifli AS. turun langsung bersama PKK kecamatan Dumai Timur, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai untuk membagikan masker kepada warga. Dia juga menyampaikan pesan kepada warga.

“Mari kita bersama-sama melawan Covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan, cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak aman. Semoga kita semua dijaga dan dilindungi,” ucap ibu Hj Haslinar Zulkifli As. S.sos. M.Si. Langkah pemerintah untuk menekan Covid-19 terangnya harus didukung bersama, dan PKK turut berpartisipasi dengan langkah yang ada.

Ia mengingatkan agar masyarakat dapat taat dengan anjuran yang ada seperti memakai masker saat di luar rumah, membiasakan cuci tangan pakai sabun, perbanyak konsumsi sayur dan buah, olahraga teratur sehingga diharapkan dapat meningkatkan imunitas

Pembagian masker ini menyasar masyarakat dari rumah kerumah, di Jalan Janur Kuning, pasar Jalan Kusuma, dilanjutkan besok di pasar Pulau Payung jam 08.00 wib pagi.

Untuk di ketahui sebelumnya TP-PKK Kota Dumai ke kelurahan Teluk Binjai, mengunjungi anak Yatim Piatu, ke Kelurahan Buluh kasap mengunjungi ibu Lansia yang sedang sakit, ke Kelurahan Sukajadi mengunjungi ibu Lansia yang sudah terbaring lama, ke Kelurahan Dumai Kota mengunjungi ibu Lansia yang sakit, ke Kelurahan Rimba Sekampung mengunjungi anak balita dan Janda. Dan ke Kelurahan Bagan Keladi mengunjungi Anak Yatim Piatu 5 orang adek beradek yang terkecil umur 8 bulan.

Editor : Syarifah