SelayangNews.com Dumai – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Dumai hadir di acara Mendengarkan Expose Prof. Rokhmin Daruri dengan tema “Peta Jalan pembangunan berbasis inovasi dan IMTAQ menuju Kota Dumai yang maju, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan pada kawasan budidaya perikanan,”yang bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jalan Putri Tujuh Kota Dumai. Rabu (21/04/2021).

Foto : Walikota Dumai H. Paisal Dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. Rokhmin Danuri Di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jalan Putri Tujuh. Kota Dumai. Rabu (21/21).

Pertemuan ini terkait mendengarkan Penjelasan dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. Rokhmin Danuri mengenai Peta Jalan Pembangunan Berbasis Inovasi dan IMTAQ menuju Kota Dumai yang Maju, Sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan pada Kawasan Budidaya Perikanan.

Materi yang akan disampaikan oleh Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas IPB ini menjelaskan secara rinci Potensi serta Strategi Pembangunan Kelautan dan Perikanan untuk Kota Dumai.

Foto : Mendengarkan Expose Prof. Rokhmin Daruri dengan Tema “Peta Jalan Pembangunan Berbasis Inovasi Dan IMTAQ Menuju Kota Dumai Yang Maju, Sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan Pada Kawasan Budidaya Perikanan,” Yang Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jalan Putri Tujuh Kota Dumai. Rabu (21/04/2021)

Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal berharap Pemaparan dan diskusi ini dapat memberikan masukan yang berarti untuk Pemerintah Kota Dumai kedepannya.

“Bagaimana Kota Dumai kedepannya tergantung sama kita, Kita semua disini berharap kedepannya dapat menghasilkan suatu yang luar biasa sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Semoga dengan Materi yang akan disampaikan oleh Prof. Rokhmin Daruri ini bisa menjadi Inovasi bagi Pemerintah Kota Dumai untuk lebih semangat memajukan Kota Dumai,”ucapnya.

Prof. Rokhmin Dahuri dalam paparannya menjelaskan bahwa untuk meningkatkan ekonomi dibutuhkan sesuatu Strategi yang bisa membuat perubahan untuk masyarakat.

“Sektor yang akan kita bangun yaitu, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Industri dan Pariwisata. Kita semua tau potensi di kelautan kita melimpah, dan itu butuh pemanfaatan yang maksimal sehingga dapat meningkatkan pendapatan untuk masyarakat,”jelasnya.

Turut hadir dalam Pertemuan Asisten II, Asisten III, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan Provinsi Riau, Kepala OPD, DPC HNSI Kota Dumai, akademisi dan Camat.

Editor : Syarifah