SelayangNews.com, Dumai – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC – HNSI) Kota Dumai audiensi dengan Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai. Jl. Yos Sudarso. Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Senin (19/21).

Foto : Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC – HNSI) Kota Dumai Audiensi Dengan Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai. Jl. Yos Sudarso. Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Senin (19/21).

HNSI yang diketuai oleh Nita Ariani bersama 3 orang pengurus bertemu langsung dengan kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai diruang kerjanya. didampingi kepala seksi dan kabid Penjagaan dan Patroli (PP).

Selain audiensi pertemuan itu merupakan ajang silaturahmi juga untuk  memperkenalkan kepengurusan HNSI Kota Dumai.

Dengan hadirnya HNSI di Kota Dumai di harapkan menambah motivasi dalam menjalankan amanah, untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan maupun taraf hidup masyarakat khususnya nelayan.

“Terbentuknya HNSI Kota Dumai, mempunyai tujuan menjadikan masyarakat nelayan yang tinggal di daerah pesisir Kota Dumai untuk lebih mendapatkan perhatian semua pihak, baik KSOP, perusahaan maupun pemerintah,” tutur Nita Ariani, Ketua DPC HNSI Kota Dumai.

Sementara Kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai melalui Kabid penjagaan patroli (PP) Supriyono mengapresiasi atas kunjungan pengurus HNSI, “Kami sangat apresiasi langkah pengurus HNSI Kota Dumai melakukan kunjungan dengan pihak KSOP, yang tentunya ada kaitan sama ruang lingkup para nelayan yakni kelautan,”kata dia.

Lebih lanjut, Supriyono mengaku siap mendukung program-program HNSI dalam memperjuangkan nasib para nelayan sesuai dengan tupoksi masing-masing, agar menjadi profesional dengan selalu menaati aturan maupun anjuran pemerintah.

Editor : Syarifah