Selayangnews.com, Dumai – Terkait Tim Carateker PB HMI dan Panitia Pelaksana Musda HMI Badko Riau-Kepri yang Ke-IX di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Julia S,Sos selaku Ketua Umum HMI Cabang Dumai periode 2017-2018 sangat menyayangkan sikap

Pasalnya Tim Caretaker PB HMI dinilai tidak netral dan memperkosa konstitusi demi melancarkan syahwat Politik bagi golongannya. Akibatnya, Forum MUSDA HMI Badko Riau-Kepri Ke-IX dilaksanakan oleh Tim caretaker PB HMI secara diam-diam tanpa sepengetahuan HMI Cabang yang ada diwilayah Kerja BADKO Riau Kepulauan.

Andi Qadri selaku peserta Utusan MUSDA ke-IX mengatakan kepada awak media, Akibat dari ulah Tim Carateker dan Panitia Pelaksana yang semena-mena ini, Akhirnya membuat Cabang-Cabang Se-Badko Riau-Kepri ini terlantar akibat acara yang tidak ada kejelasan sedikitpun oleh Tim Caretaker serta Panitia Musda .

“Saya sangat kesal dengan Tim Carateker dari PB HMI karena tidak bertanggung Jawab dalam menjalankan amanah dari PB HMI, kami terlantarkan dan mereka tidak bisa dihubungi sejak tanggal 08 November 2018 sampai sekarang”.

Saat ini saya danĀ  beberapa cabang lainnya ingin mengikuti dan menyukseskan Musda HMI Badko Riau – Kepri Ke-IX di Kabupaten Kuantan Singingi ini secara sportif, kondusif dan tentunya sesuai prosedur yg baik dan benar secara KonstitusiĀ  Tutur Andi Qadri Kepada awak media, Senin (11/11/18).

Sementara itu, Andi Qadri mengatakan bahwa musda ini harus di ikuti oleh seluruh sembilan (9) Cabang yang ada Dikawasan Badko Riau-Kepri ini. Jika masih ada beberapa cabang yang belum datang kita tuggu hingga hadir semua cabang-cabang itu, agar Forum Musda ini diikuti oleh semua Cabang.

Sekretaris Umum HMI Cabang Dumai periode 2017-2018, Ilham Ma’arif juga ikut menjelaskan bahwa ada berita yang muncul pada waktu lalu di media INHILKLIK.Com yang mengatakan Musda HMI Badko Riau – Kepri Ke-IX sudah selesai, ditegaskannya bahwa berita itu adalah hoax.

“saya tegaskan bahwa berita yang terbit disalah satu media online itu adalah hoax dan bukan hasil dari musda yang sesungguhnya. Karena Forum Musda HMI BADKO Riau-Kepri Ke IX belum pernah dilaksanakan oleh Tim Carateker dan Panitia Pelaksana”

Julia selaku Ketua HMI Cabang Dumai 2017-2018 Juga berharap kepada Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dibawah kepemimpinan Kakanda R. Sadam Al-jihad agar bisa mengganti Tim Carateker yang siap untuk menjalankan Musda HMI Badko Riau-Keri Ke-IX ini secara Baik dan benar agar dapat menjadi Contoh yang baik bagi cabang-cabang yang ada di wilayah kerja Badko Riau-Kepri ini.

“kami hanya ingin musda Badko ini sebagai ajang demokrasi yang mengkedepankan profesionalitas dan Konstitusional,bukan ajang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan Jabatan”, tegas Khairul fadillah sebagai Pengurus HMI Cabang Dumai, Riau selaku utusan dalam Musda Badko

Dan ketua Umum PB HMI harus memilih tim caretaker yang benar-benar profesional, agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Salah satu contohnya seperti adanya peserta Musda Ilegal atas Nama Hasan Basri yang pergi membawa nama HMI Cabang Dumai tanpa ada surat mandat , selain itu ada juga Peserta Musda perwakilan HMI Cabang Persiapan Bengkalis yang saat inu dirinya berstatus Anggota Partai PKB dan juga sdang menjadi Calon Anggota Legislatif.