SelayangNews.com, Dumai – Ibu Ernita istri dari Pak Syafrudin S.Sos Msi juga Wakil ketua Srikandi Demokrat Dumai Timur adalah mengaku sebelumnya tidak pernah sedikit pun terlintas untuk masuk dalam dunia politik.

Ibu Ernita mempunyai empat (4) anak, anak pertama, M aji mulya syaputra, Tasya dwi anggraini, Andhini riski amanda, M. Syani hidayatullah Rahmatsyah.

Hingga akhirnya dia tertarik untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (Dapil) dua (2) Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai Nomor Urut Delapan (8).

Menurutnya, kursi incaran DPRD merupakan cara untuk menjembatani kebutuhan masyarakat kota Dumai khususnya kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai.

“Niat saya mau maju tentu tak lain ingin menjembatani aspirasi masyarakat, agar keinginan maupun keluh kesah mereka dapat tersampaikan serta terpenuhi,” ucap Ibu Ernita saat di wawancara media SelayangNews.com di kediamannya

Selain itu, lanjut dia, lewat parlemen DPRD, dirinya juga bisa ikut memberikan sumbangsi dalam memajukan kota Dumai yang lebih baik, Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan dalam mendukung perekonomian keluarga dan Mendukung dan mensukses kan program pemerintahan untuk kepentingan rakyat

“Apa yang kita pikirkan tentang kota Dumai, Riau ini tentu ingin lebih baik. Nah lewat jadi anggota DPRD, calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (Dapil) dua (2) Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai Nomor Urut Delapan (8), saya berharap bisa memberikan dampak positif yang mengarah pada kemajuan Kota Dumai, Riau ke depan,” ujarnya.

Ibu Ernita kelahiran Dumai, Riau 6 April 1977 ini menjelaskan, saat ini perempuan sudah biasa membagi antara tugas sebagai istri dan ibu dengan kegiatan mereka di ruang publik. Menurutnya suami saya saat ini sudah banyak yang memberi izin kepada saya untuk menunjukkan eksistensi di berbagai kegiatan yang ada.

“Dalam Islam, kegiatan istri di luar rumah memang harus mendapatkan izin dari keluarga dan suami. Dan saat ini istri mempunyai sejumlah kegiatan di luar rumah sudah biasa, dan mereka tetap tidak meninggalkan kewajibannya di rumah,” pungkasnya.

“Kita tidak boleh jadi penonton di daerah kita sendiri sehingga harus berdiri tegak memajukan kota Dumai, Riau ,” tegas Wakil ketua Srikandi Demokrat Dumai Timur

Saat ini Ibu Ernita juga mengikuti organisasi Wakil Ketua Srikandi Demokrat Dumai Timur, Ketua Wanita Serikat Kematian Musholla Sirojul Huda dan Ketua PKK Bukit Batrem, Dumai Timur.

Mohon doa restu dan dukungan keluarga, teman-teman semua. Dengan kerja sama dan kerja keras kita, mari membangun kota Dumai mulai dari kampung halaman kita,” papar ibu Ernita calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (Dapil) dua (2) Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai Nomor Urut Delapan (8).