SelayangNews.com, Dumai – Aridwan yang di sapa iwang itu di kabarkan siap maju Menjadi Kandidat Ketua DKD (Dewan kesenian Dumai), jumat (6/3/2020)

Ditanya mengenai kesiapan sebagai calon ketua DKD ia menjawab dengan semangat ‘ SANGAT SIAP, SANGGAR saya Seluruh sanggar yang ada di Kota Dumai, group band saya seluruh band yang ada di Kota Dumai,”katanya.

Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh seniman, sanggar, group band, bahkan sanggar seni paguyuban mari kita bersama berperan aktif bangkitkan kesenian di Kota Dumai ini dan tentunya seni budaya melayu tetap yang terdepan.

Kita sudah melahirkan karya – karya dan produksi seperti album vcd, Lagu-lagu melayu Dumai, album 15 suku juga sudah
kita produksi bersama dinas pariwisata dan LKKMD.

Dan satu lagi produksi karya yang sangat
luar biasa saat itu menurut saya yaitu album vcd gaung anak watan.

Dimana dalam segala macam keterbatasan saat itu kita bersama 10 Group band Dumai, berhasil melahirkan album vcd pertama di Kota Dumai yang berisi 10 Lagu dari 10 Group band Dumai. Saya kira saat itu sangat
Luar Biasa.

Mungkin banyak yang tidak tahu tahun 1995 bersama kawan-kawan alumni SMANDA
menyelenggarakan festival band pertama di Kota dumai dengan nama festival musik IKSMANDA.

Saat itu musik sangat luar biasa , kita buat 4 kali festival, musik IKASMANDA, penonton rela berdesakan bayar bahkan untuk dapat menonton festival band. Kemudian sekitar tahun 2002 kalau gak salah kita mengoyang lapangan bukit gelanggang bersama artis Jakarta group seperti Band Padi.

Ya,, Begitulah, kalau cerita kiprah seni kato orang melayu “malas nak cakap..” kita tak perlu nyinyir untuk dikenal sebagai seniman. Biarlah karya yang bicara.

Namun hari ini karena maju sebagai Calon Ketua DKD, perlu jugaklah saya
bentang kan kiprah saya didunia seni. Karena kita bukan kaleng-kaleng dengan tersenyum kembali ia katakan.

Sanggar saya seluruh sanggar diKota Dumai, group Band saya seluruh group band Dumai, Sebagai SEKUM DKD saat ini saya mengajak kepada seluruh Seniman digital ,youtubers, guru kesenian dan bahasa mari berperan aktif bersama DKD.. tuturnya ditanya tentang visi dan misi beliau menjawab secara mudah “VISI mewujudkan seniman yang produktif, tangguh dan sejahtera..,”itu saja.

Tanpa DKD saya akan tetap akan produksi seni, Saat ini kami sedang rekaman audio dan video klip lagu lagu group rebana Se-Kota Dumai, dan rekaman audio dan video klip lagu kenangan dan lagu – lagu slow rock akustik, kita akan berusaha menembus pasar youtube biar tau pulak,”katanya dengan tertawa.

Semoga kedepan Kesenian lebih maju lagi bersama pengurus baru Dewan Kesenian Dumai (DKD) untuk membangkitkan Dewan Kesenian Dumai itu mudah, berikan kepercayaan kepada setiap komite nya untuk berperan aktif dan kreatif,”tutupnya dengan tersenyum.

Editor : Syarifah