SelayangNews.com, Dumai –¬†Bertempat di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Dumai bersama tim gugus tugas covid-19 menerima hearing pelaku seni Wedding Organizer (WO) se-Kota Dumai tergabung pada wadah Dumai Entertainment Community (DEC) mendatangi Gedung DPRD untuk mengadukan nasib mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait lesunya kegiatan mereka karena terdampak Pademi Covid-19. Selasa 7 Juli 2020. Kelurahan Bagan Besar, kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau.

Foto : Komisi I DRPD Kota Dumai

Selain menyampaikan aspirasi, Kedatangan mereka yang disambut langsung ketua Komisi I Ibu Hj Haslinar Zulkifli AS, S.sos, M.SI, dan Anggota dari Komisi I di ruang cempaka di gedung Rakyat itu juga meminta solusi agar kegiatan mereka bisa tetap berjalan tetapi dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Selain mengadukan nasib mereka, para perwakilan WO ini juga turut menyampaikan peraturan Pemda yang dinilai kurang berpihak kepadanya.

Mereka juga meminta kejelasan akan nasib mereka selama pandemic Covid-19 pada saat ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jimmy, selaku perwakilan WO yang juga merupakan Ketua dari Komunitas Fotografer Dumai (KFD) pada saat diskusi bersama sedang berlangsung.

“Kami (WO) seperti dilupakan, pemerintah sibuk membahas ini itu dan merumuskan peraturan terkait Covid-19 namun nasib kami malah tak ada disitu,” Ujarnya.

Ia pun meminta agar kejelasan nasib para WO yang ada di Kota Dumai segera dibahas.

“Kami meminta kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang terhormat agar segera berembuk dan menjelaskan nasib kami ini,” sampainya.

Dr Syaiful selaku juru bicara Tim satgas covid pun menyanggupi instruksi yang diberikan tersebut dan ia juga menegaskan akan segera mengumpulkan para pihak-pihak yang ada di satgas untuk segera membahasnya.

“Minggu depan akan kami usahakan agar hasil untuk permasalahan ini akan segera keluar,” Imbuhnya

Editor : Syarifah.