SelayangNews.com, Makassar – Setelah berhasil mengirim bantuan peduli Palu-Donggala, DPD Journalist Online Indonesia (JOIN) Makassar dan La’latang Peduli, turut merasakan

penderitaan saudara kita di Sigi, Gorontalo dan Palu, akibat gempa yang di susul tsunami, spontan membuka posko peduli dan tak dijana, kemarin sudah kali ketiga mengirim bantuan kemanusiaan.

” Iya kami (DPD JOIN) Makassar berasama La’latang peduli sudah ketiga kalinya mengirim bantuan yang merupakan bantuan dari teman-teman dan masyarakat yang ikut hebah dengan penderitaan saudara Kita di Palu, Donggala, dan Sigi,” sebut Ihsan Djirong yang juga ketua JOIN DPD kota Makassar.

Menurut Ihsan, sehari pasca gempa dan tsunami, kami (dari DPD JOIN Makassar) bersama La’latang Peduli rapat dan disepakati membentuk posko peduli yang diawali dari sumbangan awal dari pengurus DPD JOIN Makassar dan anggota peduli dari La’latang, dan alhamdillah sumbangan terkumpul berupa makanan siap saji dan kebutuhan lainnya.

Awalnya bantuan yang terkumpul dari pakaian layak pakai ini sementara terkumpul 2500 dan setiap harinya bertambah dan bahkan makanan siap saji, yang setiap harinya mengalir.

Karena niat kemanusiaan kita (JOIN Makassar) dan La’latang Peduli para penyumbang makin hari makin membeludak. ” Syukur hasil peduli gempa dan tsunami Palu – Donggala kami sudah mengirim ba tuan yang ketiga kalinya lewat cargo,” tambah Ihsan, di dampingi Jabal Nur, juga dati pengurus JOIN Makassar.

Burhanuddin dan Muslimin, dari pihak La’latang Peduli Gempa-tsunami Gorontalo – Palu, mengatakan, Sumbangan pakaian dan makanan siap saji, tiap hari bertambah terus dari masyarakat, untuk memberi pelayanan bagi menyumbang.

” Awal pengiriman di mulai Senin lalu lewat pesawat Hercules yang terbang dari Makassar – Palu, dan begitu seterusnya hingga pengiriman ketiga, dan saat ini Sumbangan semakin berdatangan untuk dipersiapkan pengiriman berikutnya,” kata Ihsan DJ, kepada JNN, Minggu, siang tadi. (NAS).