SelayangNews.com, Dumai – Saat serangan Covid-19 sekarang ini, masyarakat miskin di Kota Dumai, sasaran pertama khususnya yang bermukim di kawasan padat dan miskin sangat membutuhkan bantuan. Untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari saja, seperti kebutuhan pangan, terasa sangat berat bagi kebanyakan keluarga miskin di kawasan pemukiman padat dan kumuh akibat dampak serangan Covid-19 yang sangat memukul perekonomian rumah tangga lapisan masyarakat yang paling bawah.

234 SC Regwil Dumai kembali menyambangi kawasan kumuh untuk berbagi dengan keluarga-keluarga kurang beruntung. Kali ini di sekitar Jalan Belimbing Gang Tampi kota Dumai, Riau. Jum’at 22 Mei 2020

Foto : Penyerahan Sembako dilakukan oleh Ketua Regwil 234 SC Dumai, M. Mufarizal, ST, M.IP. Jalan Belimbing Gang Tampi kota Dumai, Riau. Jum’at 22 Mei 2020

Penyerahan langsung dilakukan oleh Ketua Regwil 234 SC Dumai, M. Mufarizal, ST, M.IP didampingi beberapa pengurus saja dikarenakan anjuran protokol kesehatan di keramaian kepada warga yang membutuhkan.
234 SC Regwil Dumai ini di gawangi oleh beberapa Pemuda dengan mengutamakan kekeluargaan dengan jajaran pengurus Wakil Ketua Dimas Jun,S.STP, M.Si, sekretaris Shadeq Muttaqien, S.Sos, M.Ksos, Bendahara Robby Khanea Putra dan pengurus lainnya

“Ramadan tahun ini kita berada dalam masa pandemi covid-19. Kami 234 SC Regwil Dumai menebar sembako atau menebar kasih sayang kepada saudara kita yang membutuhkan, maka daripada itu kami menggalang kepedulian,” ucap Ketua Regwil 234 SC Dumai, M. Mufarizal, ST, M.IP didampingi beberapa pengurus

Ketua Regwil 234 SC Dumai, M. Mufarizal, ST, M.IP merinci, paket bantuan bahan pokok tersebut meliputi beras, gula, telor, teh kemudian diserahkan kepada saudara-saudara kita yang belum beruntung.

“Pada intinya kami ingin mengisi momen Ramadan ini dengan berbagi kepada sesama. Sasaran kedua kepada keluarga-keluarga kaum dhuafa. Para penerima ini berasal dari pendataan tim kecil yang sebelumnya turun langsung di lapangan. Kami juga konfirmasi ke Pemda dan Polres Dumai,” terang Ketua Regwil 234 SC Dumai, M. Mufarizal, ST, M.IP yang biasa di sapa akrab Faried.

Disinggung kelanjutan aksi ini setelah Ramadan berakhir, Faried berencana menjadikan 234 SC Dumai berbagi sebagai gerakan sosial berkelanjutan. Secara organisasi, 234 SC berencana membangun sistem kepedulian sosial yang mencakup se-Kota Dumai. Transformasi gerakan tidak hanya melibatkan seluruh kepengurusan, melainkan bakal turut menggandeng perusahaan untuk bersama-sama berkolaborasi.

Faried menyebut 234 SC Regwil Dumai yang merupakan model yang akan dikembangkan di kemudian hari. Adapun jumlah bantuan disesuaikan dengan kemampuan atau hasil donasi semua pengurus yang berhasil dikumpulkan.

“Negara kita ini negara yang harus selalu siap menghadapi musibah. Banyak sekali musibah yang menimpa kita. Itu sudah tidak terhitung lagi. Ada kebakaran hutan, gempa bumi, tsunami, banjir, dan lain-lain. Di samping itu, kita dihadapkan pada kemiskinan. Karena itu, kepedulian sosial menjadi sebuah cara untuk saling membantu dan bangkit. Kami yakin dampaknya akan sangat besar bagi masyarakat,” tandas Faried.

Editor : Syarifah