SelayangNews.com, Dumai – Mengawali hari, Sahabat Bersinar yang di ketuai oleh ibu Hj. Haslinar Zulkifli As. S.sos. M.Si berbagi berkah dengan masyarakat kurang mampu.

Selain membagikan masker gratis, Ketua Sahabat Bersinar yang di kenal juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai ibu Hj. Haslinar Zulkifli As. S.sos. M.Si juga memberikan bantuan berupa makan Siang untuk masyarakat kurang mampu yang sudah bekerja sejak pagi hari.

Foto : Terlihat Sahabat Bersinar dan Di Dampingi Personel Dari Polres Kota Dumai Ikut Membantu Memberikan Makan Siang dan Masker. Jumat, (10/04/2020). Dumai, Riau.

Pemberian masker dan makan siang ini dilakukan secara acak di pinggir jalan wilayah Kecamatan Dumai Kota, terlihat beberapa tukang becak, ojek online diberikan makan siang dan masker oleh ibu Hj Haslinar. Jumat, (10/04/2020). Dumai, Riau.

Kegiatan ini telah menjadi agenda yang bertajuk “ Sahabat Bersinar Jumat Care ” secara bertahap sebagai wujud kepedulian dan perhatian antara sesama dalam melawan Covid-19

Foto : Tampak ibu Hj. Haslinar Zulkifli As. S.sos. M.Si Memberikan Bantuan Berupa Makan Siang untuk Masyarakat yang sudah Bekerja Sejak Pagi Hari, di Jalan Sukajadi.

260 masker kain dan makan siang (nasi bungkus) dibagikan oleh Sahabat Bersinar kepada masyarakat di jalanan seputaran Kecamatan Dumai Kota. Upaya tersebut sebagai langkah pencegahan, menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Dumai tercinta.

Ketua Sahabat Bersinar Kota Dumai, ibu Hj Haslinar mengatakan, dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Kota Dumai sesuai rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia), Sahabat Bersinar membagikan masker kain gratis kepada masyarakat.

“Ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat, semoga kegiatan hari ini menjadi berkah bagi semua, kami bahagia dapat berbagi dengan tukang becak, ojek online dan warga dalam bentuk makan siang dan masker,”ungkapnya.

Hj Haslinar menjelaskan, pembagian masker di wilayah Kecamatan Dumai Kota seperti jalan Sukajadi, jalan bintan, jalan sudirman, depan ramayana kepada warga yang melewati nya sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Nah, untuk masker itu kita bagikan yang kain, supaya bisa dicuci dan dipakai lagi,”terangnya.

“Pada awalnya masker kain di buat langsung oleh ibu-ibu PKK Kota Dumai, makanya kita persiapkan dan kemudian kita berikan kepada warga yang memerlukan,”jelasnya.

Pembagian masker kain kepada masyarakat bertujuan pula untuk mengedukasi mereka. Dengan harapan, masyarakat bisa membuat sendiri masker berbahan dasar kain tersebut.

“Masyarakat kita edukasi dengan masker kain, syukur-syukur mereka bisa membuat sendiri dan memperbanyak untuk dijual. Kalau mereka bisa membuat itu, akhirnya kan juga bisa meningkatkan ekonomi,”urainya.

Editor : Syarifah