SelayangNews.com, Medan – Dalam menindaklanjuti Mou antara Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Kadin Indonesia tentang Kerjasama dalam rangka mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di lingkungan pelaku usaha, Kadin Kota Dumai melakukan kunjungan ke kantor KPPU Wilayah I Medan.

Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini dan rombongan disambut oleh Kepala Wilayah (Kanwil) I KPPU Medan, Ramli Simanjuntak. Dalam pertemuan tersebut rombongan Kadin Dumai menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan persaingan usaha di kota Dumai.

Untuk diketahui kerjasama Kadin Indonesia dan KPPU RI ada beberapa hal pokok yaitu Pendidikan, Advokasi dan Konsultasi. Sinergi dan komunikasi yang intensif dan terbuka antar Kadin Dumai dan KPPU Wilayah I akan memberi kepastian bagi pelaku usaha bisnis sehingga persaingan yang sehat akan tercipta.

Kepala Kantor KPPU Wilayah I Medan, Ramli Simanjuntak menyampaikan bahwa persaingan yang tidak sehat dimaksud adalah persengkongkolan yang dilakukan untuk memuluskan kepentingan kelompok atau orang tertentu sehingga mendapatkan peluang, ini sangat merugikan dalam dunia usaha.

Selanjutnya KPPU Wilayah I Medan juga akan melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi ke Kadin Dumai dalam waktu dekat.

Editor : Syarifah