SelayangNews.com, Dumai – Akhirnya, apa yang menjadi keinginan sekelompok massa, menamakan dirinya Gabungan Masyarakat Pejuang Marwah Kota Dumai (GMPM-KD) membuahkan keberhasilan. Sebagaimana di ketahui, beberapa waktu lalu, mereka melakukan aksi demo di Kantor Dinas PUPR Dumai, menuntut pencopotan Muhammad Syahminan sebagai Kadis dan tiket kapal juga telah serahkan untuk memulang

Fhoto : Pertemuan Gabungan Masyarakat Pejuang Marwah Kota Dumai (GMPM-KD) Dengan Bapak Walikota Zulkifli As

Kepastian tuntutan itu terpenuhi, yaitu pada saat pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Selasa malam (29/10/2019) di Pendopo Sri Bunga Tanjung. Dan pejabat yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) untuk sementara di serahkan kepada Zulkarnain,  saat ini menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas yang sama.

Menuru informasi terpecaya, Syahminan mengundurkan diri dari jabatan Kadis PUPR, ketika hal dikonfirmasi kepada Koordinator GMPM-KD Zainal Arifin, Rabu (30/10/2019) disalah satu cafe Jl, Sudirman “Sangat senang dan apresiasi kepada semua pihak, karena yang menjadi tuntutan kita terpenuhi, terpulang apakah beliau mengundurkan diri atau dicopot tidak menjadi masalah,”

Tujuan hanya satu, ganti Kadis PUPR, kelak siapa yang dipilih Pak Walikota untuk menduduki jabatan tersebut menjadi hak prerogativ dari orang nomor satu Dumai tersebut, kita dari GMPM tidak berhak untuk mencampuri. Berharap kelak, Kadis terpilih bisa menjalin komunikasi yang baik, komitmen membangun, pastinya bisa berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat Dumai,” ungkapnya.

Akhir perbincangan, ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu perjuangan tersebut dan apresiasi kepada Bapak Walikota Zulkifli As dan Wakil Walikota Eko Suharjo, karena mendengar apa yang menjadi aspirasi. Semoga ke depannya Dumai menjadi lebih baik lagi,” ucapnya, sembari berpamitan. (PR)

Editor : Syarifah