SelayangNews.com, Dumai – Patroli yang diadakan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Dumai, Senin malam (6/5) ternyata sepuluh warung internet (warnet) tetap beroperasi di saat malam Ramadhan. Padahal sesuai ketentuan yang berlaku, batas buka usaha warnet dari jam sepuluh pagi sampai jam dua siang selama bulan puasa ini.

“Kami patroli tadi malam, ternyata masih banyak warnet yang beroperasi. Kalau dihitung-hitung ada sepuluh usaha warnet yang kedapatan beroperasi tadi malam. Seperti warnet yang terletak di Jalan Janur Kuning, di Jalan Pertanian, di Jalan Kusuma dan warnet di Jalan Ombak,” ujar Kasat Pol PP Kota Dumai, H Bambang Wardoyo, SH.

Lantas, didalam warnet tersebut banyak ditemukan anak-anak muda sedang berselancar di dunia maya dan menikmati game on line. “ Kami datang mereka pun langsung bubar dengan sendirinya.  Pengelola warnet pun kami peringati dan langsung menutup warnetnya dengan segera,” jelas Bambang

Jumlah personil Sat Pol PP yang beranggotakan enam orang saja, juga menyisir tempat hiburan yang ada di Kota Dumai seperti pub, panti pijat, karoke, gelper, diskotik dan bilyar. “ Ternyata mereka patuh dengan ketentuan yang berlaku. Artinya tidak ditemukan tempat hiburan yang beroperasi tadi malam,” ujarnya

Patroli ini, terus terang saja akan terus diadakan setiap hari. “ Setelah sholat Tarawih, kita akan terus memantau. Dan kami pun butuh laporan masyarakat dalam menegakkan ketentuan dan seruan bersama ini,” sebutnya.

Kalau untuk patroli didaerah-daerah pinggiran atau jauh dari pusat Kota Dumai. “ Kita perlu kesigapan Kasi Trantib Kelurahan dan laporan-laporan mereka. Kalau tidak bisa ditertibkan oleh kelurahan, kami siap menertibkannya. Calling saja saya,” kata Kasat lagi.

Sumber : Diskominfo Dumai
Editor     : Syarifah