SelayangNews.com, Dumai – Pelabuhan terminal penumpang Bandar Sri Junjungan diresmikan pemakaiannya oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan dan Go Live Inaportnet

Pelabuhan terminal penumpang Bandar Sri Junjungan dioperasikan setelah diresmikan Irjen Kementerian guna melancarkan arus turun naik penumpang yang memenuhi standar keselamatan, di Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Propinsi Riau, Jumat (01/02/2019).

Secara langsung, Bapak Wahju Satrio Utomo. SH. M.Si Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Walikota Dumai H. Drs. Zulkifli AS. MSi, Wakil Walikota Dumai Meresmikan Pemakaian Pelabuhan Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan, Jumat (01/02/2019).

Turut hadir pada peresmian ini diantaranya inspektur jenderal kementerian Perhubungan beserta rombongan, Walikota Dumai, Wakil Walikota Dumai, KSOP kota Dumai, Wakil Walikota Dumai, Ketua Pengadilan Negeri Dumai, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai, LAM-R Dumai, Danlanal Dumai, Kapolres Dumai, Camat dan Lurah Se-Kota Dumai, Pimpinan BUMD dan Pimpinan BUMN, manajemen PT Dumai Berseri Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Forkompinda, teman-teman PERS, Ormas dan beserta masyarakat Kota Dumai.

“Pelabuhan ini untuk membuka akses antar pulau, meningkatkan keselamatan dan kelancaran turun naik. Selain itu untuk keamanan, ketertiban, membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar kemudian mempermudah petugas mengawasi yang keluar dan masuk pelabuhan,” ujarnya Walikota Dumai.

Kementerian Perhubungan mengatakan, Sisi laut Pelabuhan Bandar Sri Junjungan ini dilengkapi dengan pembangunan dua ponton untuk fasilitas sandar/tambat kapal penumpang 500 GT.

lanjut nya, Sedangkan dari sisi darat Pemerintah Kota Dumai melalui BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri telah menyiapkan ruangan terminal penumpang dua lantai seluas masing-masing 725 m2 dan 603,5 m2 beserta lapangan parkir kendaraan seluas 3459 m2,” ucap kementerian Perhubungan.

” Adapun pelabuhan terminal penumpang Bandar Sri Junjungan yang berada di kecamatan Dumai Barat oleh Pemerintah Kota Dumai melalui PT Pelabuhan Dumai Berseri Badan Usaha Milik Daerah telah menyiapkan terminal penumpang yang sebentar lagi akan kita resmikan merupakan wujud berkat sinergitas pemerintah pusat dan daerah yang perlu di pelihara dan di tingkatkan akan di contoh oleh daerah lain, ” tegas Bapak Wahju Satrio Utomo. SH. M.Si Inspektur Jenderal  Kementerian Perhubungan.

Editor : Syarifah