SelayangNews.com, Dumai – Menurut release dari salah satu media online menyebutkan aksi heroik Unit Reskrim Polsek Bukit Kapur yang menjadi sorotan publik ketika berhasil meringkus pelaku tindakan perjudian jenis tembak ikan, Senin (03/08/20) malam sekitar pukul 21.30 diwarung pinggir jalan baru RT 021 bukit kapur.

Pelaku yang diamankan berjumlah empat orang diantaranya adalah 1 orang penyedia tempat, 2 orang pemain dan 1 orang kasir.

Seluruh barang bukti yakni 1 unit mesin permainan tembak ikan, 1 unit alat chip permainan tembak ikan dan uang tunai senilai Rp. 1.340.000 diamankan di Mapolsek Bukit Kapur.

Tersangka dijerat dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman pidana paling lama sepuluh tahun.

KEMMAK dalam hal ini disampaikan oleh Muhammad Arif selaku Koordinator menyatakan apresiasi atas tindakan kepolisian. “Kami sangat mengapresiasi tindakan heroik yang dilakukan oleh satuan unit Reskrim Polsek Bukit Kapur dalam memberangus perjudian dikota Dumai”

Disebutnya bahwa kota Dumai ini sangat memegang teguh prinsip norma dalam adat. “Adat selalu mengajarkan hal-hal kebajikan dan sangat murka dengan segala bentuk kemaksiatan karena akan menimbulkan malapetaka dikota Dumai tercinta ini” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Faisal Firdaus yang juga sebagai salah satu Koordinator KEMMAK “Keberanian pihak aparat kepolisian patut diacungi jempol karena masyarakat Dumai sangat mendambakan hal yang berbau perjudian hilang dari Kota ini. Efek nya sangat besar kepada keluarga dirumah bagi para pelaku perjudian karena akan menimbulkan dampak ekonomi dan lain sebagainya” tutur pria yang akrab disapa Faisal ini

“Kami tentunya sebagai garda terdepan dalam menjalankan control social dimasyarakat akan sangat siap untuk membantu aparat penegak hukum agar terus membumi hanguskan perjudian dan segala bentuk kemaksiatan dikota Dumai, saat ini ada 8 sampai 9 lokasi arena perjudian yang berkedok gelanggang permainan anak-anak yang bertempat ditengah-tengah kota Dumai. “tegas Faisal

KEMMAK juga akan bersedia pada porsinya untuk turut berperan aktif membantu pihak kepolisian. “Kita berharap kepada seluruh masyarakat kota Dumai agar dapat melaporkan segala bentuk perjudian yang ada disekitar demi membantu pihak kepolisian karena sejatinya untuk menghilangkan perjudian diperlukan dukungan segala pihak agar kota Dumai senantiasa berada dalam lindungan-Nya, data kita sudah lengkap, hasil keputusan Pengadilan juga sudah kita kantongi, dan kita dari KEMMAK akan tetap mengawal serta akan menyurati permasalahan perjudian di Kota Dumai ini sampai ke Presiden RI dan Pak Kapolri, tutup Arif.

Editor : Syarifah