Selayangnews.com, Dumai – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Dumai resmi berganti ketua pada Konfercab yang III yang di adakan di aula rapat kantor camat Dumai Kota, 13 Oktober 2019

Pada acara pembukaan Konfercab III ini di hadiri oleh Mabinda PMII Riau – kepri, Mabincab Kota Dumai, Camat Kota Dumai Dan organisasi Eksternal Mahasiswa dari sahabat-sahabat HMI dan IMM

Dalam kata sambutan oleh Mabinda PMII Riau – Kepri yang kali ini di sampaikan oleh Sahabat Dr. H.M. Rizal Akbar, M. Phil, beliau mengatakan ketika nanti siapa pun yang terpilih menjadi ketua umum beliau berpesan untuk memberikan kontribusi yg positif bagi masyarakat kota Dumai dan terutama untuk bangsa dan tanah air.

“Saya berpesan kepada Kader kader PMII Kota Dumai dan ketua yg terpilih nantinya untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Kota Dumai karna kalian adalah agent of control, agent of change dan agent of social, dan peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di kota Dumai, serta membuat gebrakan gebrakan baru di masa periode ini. Sehingga menjadikan PMII lebih berintelektual, berkualitas dan berintegritas.”

Dan setelah dibuka acara Konfercab ini oleh sahabat Rizal Akbar maka proses sidang pemilihan ketua umum cukup alot sehingga sampailah pada akhirnya terpilihlah sahabat Yuri Syaukas Sebagai ketua terpilih pada masa Khidmat periode 2019 – 2020, melalui musyawarah dan Mufakat.

Setelah resmi terpilih, Ketua Umum PMII Cabang kota dumai periode 2019-2020, Yuri dalam kata sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung proses Konferensi Cabang (Konfercab ) PMII Kota Dumai yang ke-III, yang di adakan diaula kantor camat Kota Dumai hingga terlaksananya pemilihan ketua umum serta menghimbau kepada anggota dan kader PMII untuk tetap solid.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dan kader-kader PMII Kota Dumai yang telah mengamanahkan saya sebagai Ketua Umum di Organisasi Besar ini.

Program unnggulan nya “meningkatkan mutu Pengkaderan dan pengembangan sumber daya Anggota khususnya di bidang Internal.

Untuk eksternal, PMII akan lebih Peka terhadap isu-isu untuk kepentingan masyarakat serta menjalin hubungan baik dengan organisasi gerakan, kepemudaan, lembaga, Pemerintahan dan sesama organisasi Cipayung.
Serta mewujudkan cita cita PMII itu sendiri .”

Dan acara konfercab kali ini berlangsung lancar tanpa ada kendala sedikitpun dan selesai pada pukul 21.00 Wib, setelah tadi pagi di awali dengan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) untuk kepengurusan dikomisariat IAI dan Akbid berjumlah 43 orang.

Editor : Syarifah