SelayangNews.com, Dumai – Ketua DPC HNSI Kota Dumai Nita Ariani beserta jajaran pengurus DPC dan PAC Kota Dumai, Riau mengucapkan selamat Hari Nelayan Nasional kepada seluruh nelayan Indonesia jatuh pada tanggal 21 Mei 2021.

Nita berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib nelayan dalam memberikan perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan.

“Nelayan merupakan pahlawan bagi masyarakat Indonesia yang kerap kita lupakan, mereka memenuhi segala kebutuhan protein dengan mempertaruhkan nyawa di tengah lautan lepas, demi mencukupi kebutuhan masyarakat dan mengais rezeki demi menghidupi keluarganya,” kata Nita Ariani S.Kep,Ns,M.Kep Saat di temui tim media di kantor DPC HNSI Kota Dumai. Jalan Prof Yamin. Gang Sriwedari. Kecamatan Dumai Barat. Rabu. (19/21). Dumai Riau

Ketua DPC HNSI kota Dumai ibu Nita Ariani mengharapkan pemerintah dapat memberikan bantuan baik dari alat tangkap dan kapal dengan syarat dan aturan yang sesuai mekanisme, sehingga nelayan dapat melaut dengan tenang dan menghasil tangakapan sesuai harapan.

“Pemerintah selama ini sudah memperhatikan nasib nelayan secara keseluruhan, namun perhatian itu harus di iringi dengan pemberian sarana dan prasarana yang memadai bagi para nelayan,” ujarnya.

Terakhir, Nita Ariani menyampaikan, Mengutip kata bijak dari Vincent Van Gogh “Para nelayan tahu bahwa laut itu berbahaya dan badai itu mengerikan, tetapi mereka tidak pernah menemukan alasan yang cukup bahaya untuk tetap di darat.”  Maka penting mendidik setiap nelayan Nasional dengan berbagai cara tangkap hasil laut yang dikategorikan ramah lingkungan dan berkelanjutan akan membantu mengurangi kerusakan yang terjadi pada ekosistem perairan Indonesia.

Editor : Syarifah