Selayangnews.com, Dumai – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD-KNPI) Kota Dumai, Riau Guspian atau di sapa akrab Agus Tera melantik Ketua dan beserta Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia  Tingkat Kecamatan Dumai Selatan, Selasa (23/10/2018) di Lapangan Kuala Lumpur Kepong, Jalan raya bukit datuk, Kelurahan Bukit Datuk Lama, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau

Kedatangan Ketua DPD KNPI Kota Dumai di acara Pelantikan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kota Dumai di dampingi MPI DPD KNPI Kota Dumai, Bendahara DPD KNPI Kota Dumai, Sekretaris DPD KNPI Kota Dumai, Wakil-Wakil Ketua DPD KNPI Kota, beserta anggota DPD KNPI Kota Dumai, Riau, disambut dengan arakan kompang dan beserta silat persembahan.

PK KNPI yang dilantik berjumlah 50 orang dari setiap kelurahan yang ada di Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau “Menyatukan Keragaman dalam Keseragaman Menuju Kebersamaan Pemuda yang Bermartabat”. Usia membacakan kata-kata Pelantikan, Ketua DPD KNPI Kota Dumai menyerahkan Surat Keputusan kepada Ketua PK KNPI Kecamatan Dumai Selatan, bung Rendy selaku ketua, bung Syahril selaku sekretaris dan bung Tengku Muhammad Syukri selaku Bendahara PK KNPI Dumai Selatan, Majelis Pemuda Indonesia Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia  (MPI PK KNPI) Kecamatan Dumai Selatan yaitu ketua bung Junaidi, sekretaris : bung Deny Kurniawan dan Bendahara bung Ahmad dan sekaligus menyerahkan Bendera Pataka.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kota Dumai mengajak seluruh pemuda berkontribusi bagi kota Dumai. Guspian mengharapakan, PK KNPI kecamatan Dumai Selatan mampu membangun pemuda yang tangguh, berdedikasi untuk menjadi sosok inspiratif dalam mengisi pembangunan kekinian dan masa depan Kota Dumai, Riau.

“Tolong jalankan amanah organisasi sesuai dengan tupoksi kita, jangan campuri urusan organisasi lain. Dan jaga kondusifitas daerah kita yang sudah aman dari tahun politik saat ini. Jalankan amanah yang diemban dengan baik sehingga organisasi ini bisa berkembang lebih baik lagi,” ajak Guspian atau di sapa akrab Agus Tera.

Sementara Camat Dumai Selatan, dalam sambutannya mengatakan, melalui KNPI dirinya berharap agar pemuda dapat membangun wilayahnya masing-masing, bisa aktif turut membantu pemerintah. Bersinergilah dengan organisasi yang ada untuk sama-sama membangun dan mengembangkan wawasan dalam berorganisasi, ucapnya.

“Pemuda harus proaktif dalam pembangunan, bukan saja pembangunan fisik, tapi juga terhadap pembangunan ekonomi masyarakat, harus kreatif dan inovatif, untuk memberikan berbagai gagasan serta melakukan berbagai terobosan, demi terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat umum,” ungkap Camat Dumai Selatan.

Di acara ini pelantikan Pengurus Kecamatan KNPI Kecamatan Dumai Selatan turut dihadiri unsur Forkopim Kecamatan diantaranya, Camat Dumai Selatan, kapolsek Dumai selatan Danramil, Lurah Bukit datuk, LPMK, DPD AWAN PERS, MPC PP Kota Dumai, FPI, Kabid Kepemudaan Dispora kota Dumai serta tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.