SelayangNews.com, Jakarta – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengapresiasi sepak terjang jajaran Polres Metro Jakarta Barat membongkar pabrik narkotika jenis baru, di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (21/9) lalu. Terlebih narkotika tersebut distribusinya melalui Lembaga Pemasyarakatan (LP).

“Saya apresiasi jajaran Polres Jakarta Barat yang berhasil mengungkap pabrik narkotika jenis baru tersebut,” ujarnya, Rabu (26/9).

Bambang pun mendorong Komisi III DPR RI meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian segera melakukan identifikasi dan menghentikan kegiatan produksi dengan menyita semua peralatan. Selain itu para pelaku juga harus ditindak tegas, serta mengungkap jaringan peredarannya.

“Kita juga minta Kepolisian dan BNN menyelidiki jaringan peredaran narkotika. Dari yang membantu memasok narkotika itu ke dalam LP dan para pemakainya, serta mengusut pihak-pihak terkait yang memasok bahan baku narkotika jenis baru itu,” tegasnya.

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kepolisian juga harus meningkatkan dan memperketat jalur masuk barang ke dalam lapas, serta mengusut dan menindak tegas oknum sipir yang terbukti terlibat mendistribusikan narkotika di lapas.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan informasi kepada Kepolisian dan BNN apabila mengetahui adanya kegiatan produksi narkotika di lingkungannya. (JNN)