Selayang News.com, Dumai – Setelah Audiensi dan silahturahmi jalin komunikasi dengan Kantor Bea dan Cukai kota Dumai, Nita Ariani langsung lakukan kunjungan ke budidaya ternak ikan lele yang ada di kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai, Riau. Kegiatan turun lapangan ini dilakukan dalam upaya mendengarkan langsung berbagai keluhan yang dihadapi oleh para pembudidaya ikan. Jum’at. (7/21).

Foto : Ketua HNSI Kota Dumai, Nita Ariani, Pengurus Ternak Tambak Ikan lele, Koperasi Putra Mandiri dan Sekretaris Dinas Perikanan Irawan Sukma.

Tak pelak, kedatangan orang nomor 1 di HNSI Kota Dumai itu tidak disia-siakan oleh para pembudidaya ikan yang ada di kevamatan Dumai Selatan.
Selain itu turut hadir sekretaris dinas perikanan Irawan Sukma.

Hal yang di nilai positif adalah budidaya ikan merupakan kegiatan yg sangat prospek untuk menambah inkam/ pendapatan masyarakat.
Apalagi pakan apung dan pakan tenggelam di buat sendiri oleh koperasi Putra Mandiri, hal ini di sampaikan oleh ketua HNSI Nita Ariani dan didampingi oleh sekretaris koperasi Putra Mandiri.

Foto : Ketua HNSI Kota Dumai, Nita Ariani, Pengurus Ternak Tambak Ikan lele, Koperasi Putra Mandiri dan Sekretaris Dinas Perikanan Irawan Sukma.

Menyikapi apa yang jadi aspirasi, Nita Ariani mengatakan bahwa dalam menjalankan tugasnya, HNSI dapat mengajak Pemerintah kelurahan dan kecamatan untuk pemanfaatan potensi perairan diwilayahnya yang selain untuk resapan air juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan air tawar.

“Dengan cara tersebut HNSI telah membantu Pemerintah dalam rangka membangun Kota Dumai ini terutama dalam rangka peningkatan budidaya ikan air tawar”, pungkasnya.

Editor : Syarifah