SelayangNews.com, Dumai – Pada hari Selasa tanggal 10 April 2021, Menteri lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia ibu Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M. Sc beserta rombongan datang ke kota Dumai dalam rangka Kunjungan Kerja, kegiatan tersebut bertujuan untuk beberapa agenda di Dumai yaitu untuk menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan diantaranya Bantuan KBD, Perhutanan Sosial, serta Proklim di Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan.

Siti juga akan ikut pada kegiatan Penanaman Mangrove yang terletak di Pantai Purnama Dumai.

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia merupakan mitra strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

“Nelayan dan masyarakat yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kota Dumai berharap agar menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan mampu membangun hubungan harmonis dengan pemangku kepentingan (stakeholder) terutamanya kepada HNSI kota Dumai,” Harap Nita Ariani S.kep. Ns. M.Kep

Berkaitan jumlah penanam dan jumlah bibit mangrove Ketua DPC HNSI kota Dumai menyampaikan,“Saat kita menanam pohon, berarti kita sedang menanam harapan sekaligus doa untuk keberlanjutan generasi yang akan datang,” kata Nita Ariani S.kep. Ns. M.Kep. Ketua DPC HNSI kota Dumai.

Lanjutnya,”Presiden pernah menyatakan bahwa kegiatan menanam mangrove merupakan bagian dari urusan kehutanan dan lingkungan hidup. Dimana urusan ini bukanlah masalah kecil karena berhubungan dengan masa depan anak cucu Bangsa Indonesia.

Editor : Syarifah