SelayangNews.com, Dumai – Kelurahan Dumai Kota menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan senin (27/01/2018) di Cititel Hotel Dumai Kota. Hadir pada acara tersebut Camat Dumai Kota, sekcam Dumai kota, Babinkamtibmas, ketua LPMK, RT-RT dan unsur masyarakat sebagai peserta Musrenbang.

Ibu hj. Haslinar S.sos. M.Si dari ketua komisi I DPRD Kota Dumai dalam sambutannya mengatakan usulan-usulan baik berupa infrastruktur, pendidikan, maupun kesehatan bisa disampaikan langsung kepada OPD terkait yang nantinya akan dibahas pada pembahasan tingkat Komisi DPRD, sehingga ada target capaian seperti yang diharapkan. Setiap usulan harus berdasarkan skala prioritas sesuai dengan anggaran yang ada

Ibu Haslinar menyampaikan sangat antusias mengikuti musrenbang, karena selain berperan sebagai narasumber juga sekaligus menyerap usulan-usulan masyarakat yang disampaikan di musrenbang yang nantinya dapat menjadi pokok-pokok pikiran dewan.

Musrenbang berjalan alot karena banyak usulan-usulan masyarakat yang perlu dibuatkan skala prioritas, daftar usulan musrenbang akan diteruskan ke tingkat kecamatan.

Dalam sambutan Sekcam Dumai kota Anggi Sukma Buana S.STP, M.IP menyampaikan tujuan diselenggarakannya Musrenbang ini untuk menyelaraskan program pembangunan di kelurahan yang menjadi skala prioritas.

“Musrenbang Kelurahan Dumai Kota ini dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan Kelurahan tahun anggaran 2021 dalam menyelaraskan perencanaan pembangunan skala prioritas,” ucapnya mewakili Camat Dumai Kota

Editor : Syarifah