SelayangNews.com, Dumai – Komisi I DPRD Dumai melakukan sidak ke PT Pelita Agung Agrindustri II Pelintung yang tergabung dalam PT Permata Hijau Group. Operasional perusahaan yang berada di Kawasan Industri Dumai. Selasa 18 Agustus 2020.

Rombongan komisi I dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai ibu Hj Haslinar Zulkifli As. S.sos. M.Si beserta Edison SH dan ibu Sri Wanah.

Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai mengatakan bahwa setelah menerima laporan terjadinya kecelakaan kerja, yang menyebabkan salah seorang pekerja meninggal dunia, dan satu orang lagi mengalami luka berat dan harus dirawat di RSUD Dumai.

“Kami selaku komisi I tentunya wajib mendatangi kelokasi perusahaan tersebut. Apalagi sudah memakan korban jiwa hingga menewaskan seorang pekerja,”kata ibu Hj Haslinar, Ketua Komisi I Dumai, saat sidak bersama rombongan.

Haslinar menjelaskan bahwa terkait Kedua pekerja tersebut bekerja di PT Andalas Subcon dari PT PAA II Pelintung. Untuk korban yang meninggal dunia KZ (22), dan MY (21), dan seorang pekerja lagi mengalami retak tulang leher tersebut tentu harus jelas seperti apa pertanggung jawaban dari perusahaan. Hak korban juga termasuk akan kita pantau. Jangan sampai tidak diberikan jaminan santunan dan jaminan untuk berobat,”terangnya.

“Saya melihat safety dilokasi kerja kurang maksimal, sehingga ini mengakibatkan kecelakaan pada kerja. seharusnya ada pengawas tetap dilokasi kerja,”ungkap ibu Hj Haslinar Zulkifli As. S.sos. M.Si

Ia sangat menyayangkan dengan kejadian tersebut, Mengingat banyaknya pekerja tidak sebanding dengan pengawasan dilapangan membuat kejadian kecelakaan terjadi. “Kita akan lakukan pemanggilan terhadap pihak PT PAA II Dumai. Pasalnya inikan insiden yang memakan korban,”tegasnya.

Hadir pada saat pertemuan pihak manajemen perusahaan dan Disnakertrans Kota Dumai.

Editor : Syarifah