SelayangNews, Dumai – Komunitas Harimau Dumai direncanakan akan berdiri di kota Dumai. Demikian ucap Jailani. A.M pada awak media melalui telpon selulernya, Selasa ( 20/10/20).

Harimau Dumai merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat ( LSM ) yang bergerak di bidang sosial budaya dan advokasi. Ujarnya dengan penuh semangat.

Beliau mengatakan, orang orang yang bergabung didalam harimau Dumai dengan sebutan atau bergelar ”Datuk Misai”

Menurut Jailani. A.M, yang akrab disapa Udo Jay, organisasi Harimau Dumai untuk mengingatkan kembali sejarah Dumai kepada generasi muda bahwa Dumai punya sejarah dan jasa harimau menjaga negeri Dumai saat itu sangat besar. Kenapa tidak, negeri Dumai saat itu aman dan masyarakat hidup rukun dan damai,” Terang Udo Jay.

“Selama ini kita dengar ada organisasi yang menamakan harimau Rokan, Harimau pesisir, dan harimau lainya, kenapa tidak kita organisasi harimau Dumai, karena Dumai dulunya juga ada harimau yang menjadi kampung ini,” Tuturnya

”Insyaallah dalam waktu dekat ini, organisasi ini akan kita sosialisasikan kepada masyarakat, setelah kita susun administrasi dan program kerjanya,” Sebut Udo Jay yang nantinya disapa dengan gelar Datuk Misai.

Editor : Syarifah