SelayangNews.com, Dumai – Senin (20/04) Pemerintah Kota Dumai Melalui Tim Promosi Investasi DPMPTSP Kota Dumai mengadakan peninjauan dan peliputan untuk mempromosikan produk-produk khas dan unggulan Kota Dumai.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Kabid Promosi, Kerjasama, Data dan Informasi Investasi DPMPTSP Kota Dumai Tri Juni Wong yang didampingi oleh Kabid Penyelengaraan Perizinan dan Non Perizinan Winda Yanti, Kabid Pengawasan, Pengendalian dan Pengaduan Investasi dan Perizinan Wan Nurhakmi, Kasi Pengembangan UMKM Wil Subandi dan Kasi Data dan Informasi Investasi DPMPTSP Siti Suryani.

Kunjungan ini bermaksud untuk meninjau beberapa UMKM yang berada di Dumai. Sasaran awalnya adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah serta pelaku ekonomi kreatif. Selain menambah citra positif Kota Dumai, kegiatan ini diharapkan dapat membantu Promosi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Dumai.

Pada kesempatan ini Tri Juni Wong mengatakan bahwa pemberlakuan UU Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020 dipandang sangat pro terhadap UMKM dengan memberikan akses dukungan, kemudahan berusaha dan perlindungan serta pemberdayaan bagi UMKM.

“Kita berharap UMKM di Kota Dumai juga bisa mendapatkan dukungan ini, sehingga berbagai kemudahan yang diperoleh bisa membantu membangkitkan ekonomi di tengah pandemi covid-19 khususnya di Kota Dumai.” Ucapnya.

Tim Promosi Investasi Kota Dumai akan mengunjungi beberapa UMKM selama beberapa hari kedepan dan hari ini mengunjungi 2 UMKM, yaitu Usaha Aneka Keripik Arroyan yang beralamat di Jalan Makmur, Kelurahan Tanjung Palas. Usaha keripik ini menjual keripik singkong unggulannya yaitu keripik singkong cabe hijau yang diolah langsung menggunakan bahan-bahan segar dan cabe hijau pilihan.

Menurut pengusaha keripik ini, keripik singkong cabe hijau memiliki cita rasa yang lebih khas dibandingkan keripik singkong cabe merah biasanya.

“Keripik cabe hijau ini lebih khas dan berbeda dibandingkan keripik cabe merah biasa” pungkas Ibu Nuraida Pengusaha Aneka Keripik Arroyan.

Editor : Syarifah