SelayangNews.com, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan  pusat Gerakan Advokat & Aktivis (DPP GAAS) Sekaligus Pembina Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Advokat & Aktivis ( LBH GAAS) Rudy Silfa,SH  hari ini Resmi  Menggelar dan Menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Paralegal LBH GAAS Online lewat Zoom Meeting, Minggu | 25 Juli 2021.

Hadir dalam Pendidikan dan Pelatihan Paralegal LBH GAAS diantaranya Penasehat LBH GAAS Soedarto Rimbun,SH,MH, Suta Widhya SH, Ketua Umum DPP GAAS sekaligus Pembina LBH GAAS Rudy Silfa,SH,
Agus  Syarifudin (Wakil Ketua Umum DPP GAAS) , yang pernah pengalaman ikut Diklat Paralegal.

Direktur LBH GAAS Pusat R Iwan Gunawan ,SH dan Sekretaris LBH GAAS, AR MANGI,SH,MH  di ikuti 30  peserta  Webinar dari para Pengurus Jajaran Pusat LBH GAAS baik tingkat DPP,DPD,DPC maupun PAC diseluruh Indonesia serta beberapa orang peserta pelatihan yang hadir tatap muka langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pendidikan dan Pelatihan Paralegal ini diselenggarakan oleh Lembaga Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat & Aktivis (LBH DPP GAAS) melalui aplikasi zoom meeting dari Kantor LBH GAAS Pusat dijalan Meruya Selatan NO 57 A Meruya Utara Jakarta Barat dimulai hari Minggu (25/07/2021) mulai pukul 8.00 sampai dengan Selesai .

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat & Aktivis Rudy Silfa,SH mengawali kegiatan ini dengan memberikan kata sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi / Nara sumber Pendidikan Dan Pelatihan Paralegal yang pertama dari Lembaga Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat & Aktivis adalah Soedarto Rimbun,SH,MH. Memberikan materi tentang hukum acara perdata dan dengan contoh bagaimana cara membuat Surat Kuasa yang benar dan baik.

Ketua Umum DPP GAAS sekaligus Pembina LBH GAAS Rudy Silfa,SH, mengatakan kepada media bahwa, pemberi materi/ narasumber  Soedarto Rimbun,SH,MH adalah sebagai Advokat senior yang juga menduduki jabatan Bendahara Umum di DPP GAAS dan sebagai Dewan Penasehat di LBH GAAS.

“Selanjutnya Pemateri yang ke-2 (dua) adalah Agus Syarifudin yang juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP GAAS, beliau memberikan bekal ilmu pengalaman yang dia peroleh setelah mengikuti Diklat Paralegal di LBH lain karena saat itu LBH GAAS belum berdiri,” ungkap Rudy Silfa,SH.

Rudy Silfa,SH Menambahkan, Narasumber/ pemateri yang ke-3 (ketiga) adalah Suta Widhya, SH Advokat senior dan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di DPP GAAS .

Kemudian pemberi materi yang ke-4 (empat) sebagai Nara sumber yang terakhir adalah Advokat Rudy Silfa, SH yang merupakan Ketua Umum di DPP GAAS dengan memberikan materi tentang khusus ilmu hukum pidana. Selanjutnya setelah pemberian materi usai, maka langsung di serahkan KTA dan Sertifikat Paralegal.

Untuk Seragam Paralegal akan diberikan 1 Minggu kemudian setelah acara Diklat ini selesai.(Zainal)