SelayangNews.com, Dumai – Semarakkan peringatan hari Nusantara ( Harnus ) tahun 2020 Mileneal NasDem Dumai dan Pengurus DPD partai NasDem Dumai menggelar aksi peduli dan sosial di sekitar tepian laut Dumai, tepatnya di lokasi konservasi mangrove. Jl Nelayan ujung kecamatan Dumai barat Ahad (20/12/20).

Foto : Semarakkan Peringatan hari Nusantara ( Harnus ) tahun 2020 Mileneal NasDem Dumai Menggelar Aksi Peduli dan Sosial di sekitar tepian laut Dumai, tepatnya di lokasi konservasi Mangrove. Jl Nelayan ujung kecamatan Dumai barat Ahad (20/12/20).

Kegiatan dimulai dari senam sehat bersama dengan masyarakat sekitar lokasi bandar bakau dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove. Kegiatan ini juga turut dihadiri pengurus DPD Partai NasDem Dumai, Pencinta Hewan Dumai ( PANDU )

Kordinator mileneal NasDem Dumai, Edwin Saputra Amd. Kep menyampaikan kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagi wujud kepedulian Mileneal NasDem Dumai dengan lingkungan perairan, dalam hal ini bakau sebagai penahan abrasi juga harus dijaga kelestariannya. serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa laut bagian dari kawasan yang harus dijaga kebersihannya.

“Laut merupakan kawasan istimewa, dalam hal ini tepian laut itu sendiri tentunya juga harus dijaga kebersihan dan kelestariannya, berikut dengan bakau yang ada,” katanya.

Sementara itu, ketua DPD NasDem Dumai Yusman melalui wakil ketua bidang Kaderisasi dan Pendidikan politik Arizal Rahman S.Kom menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan. Menurut Rizal sapaan akrabnya sebagai generasi muda NasDem Dumai, sudah selayaknya mileneal Dumai memperlihatkan kepedulian dan ekstensinya di Dumai.

” Kita sambut bain kegiatan mileneal NasDem Dumai hari ini, sudah mampu peduli dengan lingkungan sekitar baik dari lokasi maupun masyarakat sekitarnya,” katanya.

Rizal menambahkan, sebagai daerah maritim Dumai sangat berkepentingan dengan kelestarian laut dan perairannya, dirinya berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berlanjut kedepannya.

Dikesempatan yang sama pengelola konservasi mangrove Bandar bakau juga mengatur hal sama, menurut Darwis kegiatannya pembersihan lokasi bandar bakau dan bagian laut Dumai sudah direncanakan dari awal karena sempat banyak tersebar sejumlah sampah sisa pengerjaan jembatan yang dibangun bener waktu lalu.

” Kita sudah lama merencanakan pembersihan ini ( bandar bakau.red ) karena sejak selesai pembangunan jembatan beton kemarin sisa papan bangunan dan sampah plastik banyak tersebar, ” paparnya.

Darwis juga cukup mengapresiasi kegiatan mileneal NasDem Dumai hari ini, menurut bandar bakau saat ini sudah menjadi salah satu icon Dumai dan perlu perhatian dari seluruh masyarakat untuk kelestariannya.

Pantauan kalangan, aksi bakti sosial mileneal NasDem Dumai dimulai sejak pagi hari, dimulai dengan senam sehat warga sekitar, gotong royong di tepian laut Dumai, serta menanam puluhan bibit bandar bakau sebagai upaya mengatasi meluaskan abrasi laut.

Editor : Syarifah